Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggal di Amerika, Dorce Gamalama Tetap Dapat Job dari Orang Indonesia

Kompas.com - 20/03/2019, 16:14 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama tinggal di Amerika, artis peran Dorce Gamalama mengaku sering mendapat tawaran untuk mengisi sebuah acara.

Bahkan, kata Dorce, tak jarang tawaran tersebut justru datang dari orang Indonesia yang tinggal di sana.

"Ada saja tawaran alhamdulillah, biasa kita menghibur masyarakat Indonesia di Amerika," ucap Dorce saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Dorce yang tinggal di New York sering mendapat tawaran tampil dari daerah Los Angeles.

Baca juga: Dorce Gamalama Bolak-balik Indonesia-Amerika

"Kalau orang Indonesia di LA itu ribuan, jadi setiap hari ada acara mereka misalnya ulang tahun atau apa hampir selalu undang saya," ujarnya.

Meski tak mendapat bayaran tinggi, artis peran yang memulai karier ada era 80-an mengaku tetap senang karena bisa menghibur orang banyak meski beda negara.

"Enggak banyak sih, maksudnya honornya enggak banyak cuma happy saja karena di sana biaya kehidupan kan memang mahal," ujarnya.

Lanjut Dorce, walau telah merasa nyaman di Amerika, akan tetapi ia tetap tak menghilangkan status kewarganegaraan Indonesia.

Baginya, Indonesia adalah Tanah Air yang tak bisa lepas dari jalan hidupnya.

"Maunya sih di sana jadi citizen (kewarganegaraan Amerika), tapi saya pikir-pikir kalau saya citizen paspor hijau (WNI) hilang kan sayang, nanti saya enggak nyanyi Indonesia Raya lagi," ucapnya.

"Pengin banget jadi WNI sampai mati, kalau mati di mana saya enggak minta dipulangkan ke Indonesia cuma saya sampai kapanpun pengin memegang paspor warna hijau," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com