Tinggal di Amerika, Dorce Gamalama Tetap Dapat Job dari Orang Indonesia

Kompas.com - 20/03/2019, 16:14 WIB
Artis peran Dorce Gamalama saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Dorce Gamalama saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama tinggal di Amerika, artis peran Dorce Gamalama mengaku sering mendapat tawaran untuk mengisi sebuah acara.

Bahkan, kata Dorce, tak jarang tawaran tersebut justru datang dari orang Indonesia yang tinggal di sana.

"Ada saja tawaran alhamdulillah, biasa kita menghibur masyarakat Indonesia di Amerika," ucap Dorce saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Dorce yang tinggal di New York sering mendapat tawaran tampil dari daerah Los Angeles.

Baca juga: Dorce Gamalama Bolak-balik Indonesia-Amerika

"Kalau orang Indonesia di LA itu ribuan, jadi setiap hari ada acara mereka misalnya ulang tahun atau apa hampir selalu undang saya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski tak mendapat bayaran tinggi, artis peran yang memulai karier ada era 80-an mengaku tetap senang karena bisa menghibur orang banyak meski beda negara.

"Enggak banyak sih, maksudnya honornya enggak banyak cuma happy saja karena di sana biaya kehidupan kan memang mahal," ujarnya.

Lanjut Dorce, walau telah merasa nyaman di Amerika, akan tetapi ia tetap tak menghilangkan status kewarganegaraan Indonesia.

Baginya, Indonesia adalah Tanah Air yang tak bisa lepas dari jalan hidupnya.

"Maunya sih di sana jadi citizen (kewarganegaraan Amerika), tapi saya pikir-pikir kalau saya citizen paspor hijau (WNI) hilang kan sayang, nanti saya enggak nyanyi Indonesia Raya lagi," ucapnya.

"Pengin banget jadi WNI sampai mati, kalau mati di mana saya enggak minta dipulangkan ke Indonesia cuma saya sampai kapanpun pengin memegang paspor warna hijau," lanjutnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.