Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Girlband MAMAMOO: Karena Kami Tidak Cantik, Kami Harus Berbakat

Kompas.com - 23/03/2019, 11:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Girlband asal Korea Selatan, MAMAMOO, mengungkapkan bahwa dulu sebelum debut, mereka pernah 'dihadiahi' kata-kata kurang mengenakkan dari agensi mereka.

Saat masa-masa masih menjadi trainee, agensi mengatakan kepada mereka bahwa MAMAMOO tidak dapat debut sebagai "grup perempuan cantik". Mereka dinilai tidak dapat berhasil jika hanya mengandalkan visual.

“Kami tidak memiliki rencana resmi (untuk konsep girlband kami), tetapi agensi kami memberi tahu kami bahwa kami tidak dapat debut sebagai grup cewek cantik," kata Solar MAMAMOO saat menjadi bintang tamu dalam program Life Bar, baru-baru ini.

Karena itu, mereka membutuhkan sesuatu yang lebih dari wajah cantik, yakni bakat bernyanyi dan menari.

Baca juga: Berbahasa Indonesia, Girlband MAMAMOO Sapa Penggemar di Jakarta

Girlband asal Korea Selatan, MAMAMOO.Koreaboo Girlband asal Korea Selatan, MAMAMOO.
Bagi Solar dan kawan-kawan, disebut tidak cantik bukanlah hal yang menyenangkan. Namun, karena kata-kata tulah, para member MAMAMOO termotivasi berlatih ekstra keras untuk mengasah keterampilan mereka dalam menyanyi dan menari.

"Mereka berkata karena kami tidak cantik, kami harus berbakat. Mereka membuat kami banyak berlatih. Itu juga memotivasi kami untuk menjadi lebih baik dalam menyanyi dan menari," ucap Solar.

Moonbyul dan Wheein menambahkan bahwa agensi mereka tidak berniat merendahkan fisik mereka. Menurut Moonbyul dan Wheein, agensi mereka hanya bermaksud memberi semangat agar mereka mengasah bakat untuk tampil beda.

“Maksud agensi kami, sudah ada begitu banyak (idola) cantik di industri ini sehingga kami membutuhkan sesuatu yang lebih untuk menonjol," ujar dua member MAMAMOO itu.

Latihan yang ketat itulah yang kemudian menghasilkan citra playful namun fierce khas MAMAMOO sebagai girlband yang powerhouse.

"Kami menyukai citra yang kami miliki sekarang," kata Solar.

Baca juga: Girlband MAMAMOO Gugup Gelar Fan Meeting di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com