Girlband MAMAMOO: Karena Kami Tidak Cantik, Kami Harus Berbakat

Kompas.com - 23/03/2019, 11:02 WIB
Para member girlband MAMAMOO. Yonhap NewsPara member girlband MAMAMOO.

KOMPAS.com - Girlband asal Korea Selatan, MAMAMOO, mengungkapkan bahwa dulu sebelum debut, mereka pernah 'dihadiahi' kata-kata kurang mengenakkan dari agensi mereka.

Saat masa-masa masih menjadi trainee, agensi mengatakan kepada mereka bahwa MAMAMOO tidak dapat debut sebagai "grup perempuan cantik". Mereka dinilai tidak dapat berhasil jika hanya mengandalkan visual.

“Kami tidak memiliki rencana resmi (untuk konsep girlband kami), tetapi agensi kami memberi tahu kami bahwa kami tidak dapat debut sebagai grup cewek cantik," kata Solar MAMAMOO saat menjadi bintang tamu dalam program Life Bar, baru-baru ini.

Karena itu, mereka membutuhkan sesuatu yang lebih dari wajah cantik, yakni bakat bernyanyi dan menari.

Baca juga: Berbahasa Indonesia, Girlband MAMAMOO Sapa Penggemar di Jakarta

Girlband asal Korea Selatan, MAMAMOO.Koreaboo Girlband asal Korea Selatan, MAMAMOO.
Bagi Solar dan kawan-kawan, disebut tidak cantik bukanlah hal yang menyenangkan. Namun, karena kata-kata tulah, para member MAMAMOO termotivasi berlatih ekstra keras untuk mengasah keterampilan mereka dalam menyanyi dan menari.

"Mereka berkata karena kami tidak cantik, kami harus berbakat. Mereka membuat kami banyak berlatih. Itu juga memotivasi kami untuk menjadi lebih baik dalam menyanyi dan menari," ucap Solar.

Moonbyul dan Wheein menambahkan bahwa agensi mereka tidak berniat merendahkan fisik mereka. Menurut Moonbyul dan Wheein, agensi mereka hanya bermaksud memberi semangat agar mereka mengasah bakat untuk tampil beda.

“Maksud agensi kami, sudah ada begitu banyak (idola) cantik di industri ini sehingga kami membutuhkan sesuatu yang lebih untuk menonjol," ujar dua member MAMAMOO itu.

Latihan yang ketat itulah yang kemudian menghasilkan citra playful namun fierce khas MAMAMOO sebagai girlband yang powerhouse.

"Kami menyukai citra yang kami miliki sekarang," kata Solar.

Baca juga: Girlband MAMAMOO Gugup Gelar Fan Meeting di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.