Gelar Pesta "Baby Shower", Sarwendah Pakai Adat Jambi

Kompas.com - 24/03/2019, 13:38 WIB
Sarwendah Tan dan Ruben Onsu menggelar acara baby shower untuk anak keduanya di The Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanSarwendah Tan dan Ruben Onsu menggelar acara baby shower untuk anak keduanya di The Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sarwendah Tan menggelar pesta menjelang kelahiran atau baby shower untuk anak kedua yang tengah dikandungnya di The Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2019). Usia kandungan Sarwendah saat ini berumur tujuh bulan.

Suami Sarwendah, pembawa acara Ruben Onsu, mengatakan bahwa untuk acara kali ini ia mengusung adat Jambi. Adat Jawa untuk acara yang sama diusung Ruben saat menanti kelahiran anak pertama mereka, Thalia Putri Onsu.

"Kebetulan kalau adat Jambi itu adat dari keluarga Sarwendah dari Jambi, biar adil anak kedua ikut adat Jambi," ujar Ruben dalam jumpa pers.

Berbagai rangkaian adat dijalani oleh Sarwendah di antaranya dengan memecahkan buah kelapa dan memakan sirih pinang. Selain itu, acara juga diisi dengan sejumlah tarian adat Jambi.

Baca juga: Ruben Onsu Akan Gelar Syukuran 7 Bulanan dengan Adat Jambi

Saat memecahkan buah kelapa, kata Ruben, Sarwendah rupanya memecahkan kelapa tepat di tengah. Berdasarkan kepercayaan adat Jambi, bila pecah di tengah tandanya anak yang dikandung berjenis kelamin laki-laki.

"Katanya kalau di tengah laki-laki, gitu," kata Ruben.

Ruben berujar, sejauh ini ia tidak ingin mengetahui jenis kelamin anak keduanya meski sudah melakukan pengecekan USG.

"Kami mau surprise sampai sekarang. Kalau saya inginnya sih laki-laki biar sepasang. Saya selalu bisiki perutnya Sarwendah yang penting kamu sehat dan berguna untuk semua orang," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.