Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Pesta "Baby Shower", Sarwendah Pakai Adat Jambi

Kompas.com - 24/03/2019, 13:38 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sarwendah Tan menggelar pesta menjelang kelahiran atau baby shower untuk anak kedua yang tengah dikandungnya di The Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2019). Usia kandungan Sarwendah saat ini berumur tujuh bulan.

Suami Sarwendah, pembawa acara Ruben Onsu, mengatakan bahwa untuk acara kali ini ia mengusung adat Jambi. Adat Jawa untuk acara yang sama diusung Ruben saat menanti kelahiran anak pertama mereka, Thalia Putri Onsu.

"Kebetulan kalau adat Jambi itu adat dari keluarga Sarwendah dari Jambi, biar adil anak kedua ikut adat Jambi," ujar Ruben dalam jumpa pers.

Berbagai rangkaian adat dijalani oleh Sarwendah di antaranya dengan memecahkan buah kelapa dan memakan sirih pinang. Selain itu, acara juga diisi dengan sejumlah tarian adat Jambi.

Baca juga: Ruben Onsu Akan Gelar Syukuran 7 Bulanan dengan Adat Jambi

Saat memecahkan buah kelapa, kata Ruben, Sarwendah rupanya memecahkan kelapa tepat di tengah. Berdasarkan kepercayaan adat Jambi, bila pecah di tengah tandanya anak yang dikandung berjenis kelamin laki-laki.

"Katanya kalau di tengah laki-laki, gitu," kata Ruben.

Ruben berujar, sejauh ini ia tidak ingin mengetahui jenis kelamin anak keduanya meski sudah melakukan pengecekan USG.

"Kami mau surprise sampai sekarang. Kalau saya inginnya sih laki-laki biar sepasang. Saya selalu bisiki perutnya Sarwendah yang penting kamu sehat dan berguna untuk semua orang," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com