Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia Pernah Berharap Devano Danendra Ikuti Jejak Ayahnya

Kompas.com - 01/04/2019, 22:49 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia (46) mengaku bahwa sesungguhnya ia sangat berharap putranya, Devano Danendra (16) tak berkarier di dunia hiburan seperti dirinya.

"Gue kan punya laki yang punya pekerjaan tetap, jadi ya sudah deh gue ngerasa bahwa sudah deh anak laki-laki jangan," ujar Iis Dahlia saat ditemui di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Iis bahkan sempat menginginkan agar Devano mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang pilot. Namun rupanya Devano mengaku tak berani terbang.

"Sering, kadang-kadang kalau reunian bapaknya, kita ke Curug lihat, awal-awal dia senang lama-lama dia 'kayaknya adik enggak berani deh ma terbang, gitu loh kesel deh. Tapi kalau sekrang, kalau ada keluarga ngumpul dia ngomong apa 'nantinya adik bakal jadi pilot kok' gitu, tapi hemm..," kata Iis.

Baca juga: Devano Danendra Tak Kesulitan Bangun Chemistry dengan Aisyah Aqilah

Namun, kini Iis pasrah melihat putranya itu memutuskan berkarier di dunia hiburan sebagai penyanyi dan aktor.

"Tapi dia memang passion-nya di situ jadi jaman sekarang orangtua nggak bisa mengarahkan, kita orang tua men-support apa yang dia mau," ungkapnya.

Pasalnya, Iis mengerti bahwa minat Devano adalah di bidang seni

"Karena nantinya gue akan ngerasa bahwa gue nanti berdosa kalau nantinya gue memaksakan dan dia passion-nya maunya kayak gini," ucap Iis.

"Dan aku sekarang 'lo mau apa, sudah mama support selagi itu kegiatan positif dan harus bertanggung jawab'. Kalau Devano senangnya di dunia seni yang tidak menjanjikan income per monthly, ya sudah lah dia harus berlajar bisnis," imbuh Iis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com