Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garang dan Lembutnya BLACKPINK dalam Musik Video Kill This Love

Kompas.com - 05/04/2019, 08:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Girlband K-pop BLACKPINK akhirnya merilis album dan singel comeback mereka yang diberi judul "Kill This Love" pada Jumat (5/4/2019).

Dalam video musik lagu pertama mereka pada 2019 itu, BLACKPINK menyajikan lagu elektro-pop yang mengentak. Klip "Kill This Love" menampilkan kuartet Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé dalam tema ultra futuristik dan klasik. Memberikan nuansa tangguh, namun manis.

Disutradarai oleh Hyun Seung Seo, klip ini menunjukkan BLACKPINK dalam lusinan skenario penghancuran. Rosé melarikan diri dengan mobil; Jisoo muncul sebagai ratu istana abad pertengahan; Lisa sang rapper membongkar supermarket fantasi penuh sereal; dan Jennie beraksi bersama angsa raksasa.

Mereka mengenakan mahkota, gaun, kaca patri, streetwear yang canggih, dan gaya busana ala Tomb Raider. Juga menghadirkan beberapa properti seperti mobil yang dikemudikan dengan niat untuk membunuh, hingga menari di dalam perangkap beruang raksasa.

Sementara itu mereka melantunkan lirik lagu dramatis berbumbu rap. Lagu ini menampilkan pula beberapa syair berbahasa Inggris yang panjang.

Baca juga: Persaingan Sengit, BTS, BLACKPINK, dan TWICE Rilis Album Baru pada April 2019

Lagu "Kill This Love" ini dirilis hanya beberapa minggu sebelum girlband bentukan YG Entertainment tersebut memulai aksi mereka di Coachella tahun ini, di tengah perjalanan tur dunia In Your Area di Amerika Utara.

Selain singel "Kill This Love", mini album ternyata BLACKPINK yang berjudul sama memasukkan lagu "Don't Know What to Do", "Kick It", dan "Hope Not". Sementara lagu yang dirilis ulang dalam versi remix adalah hit BLACKPINK sebelumnya, "Ddu-Du Ddu-Du".

Nama-nama seperti produser Teddy Park, R Tee, dan Bekuh Boom berada di balik penulisan dan produksi lagu-lagu tersebut.

Baca juga: BLACKPINK Umumkan Daftar Lagu untuk Mini Album Terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com