Ditonton 90 Juta Kali dalam 2 Hari, "Kill This Love" BLACKPINK Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 07/04/2019, 07:56 WIB
Cuplikan video musik Kill This Love milik BLACKPINK. YouTube/BLACKPINKCuplikan video musik Kill This Love milik BLACKPINK.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Girl group BLACKPINK terus mencetak rekor dengan lagu barunya, "Kill This Love".

Pada Minggu (7/4/2019) pukul 05.22 waktu Korea, video musik itu telah ditonton lebih dari 90 juta kali di YouTube. Itu artinya lagu itu memerlukan 2 hari 5 jam dan 22 menit untuk mencapai angka tersebut.

Dengan pencapaian itu "Kill This Love" menumbangkan rekor yang dicetak video musik "IDOL" milik BTS pada Agustus 2018 lalu. Ketika itu "IDOL" mencapai angka 90 juta views dalam 3 hari 22 jam dan 39 menit.

"Kill This Love" merupakan lagu andalan dari mini album berjudul sama dari BLACKPINK. Lagu itu dirilis pada Jumat (5/4/2019).

Dalam video musik lagu pertama mereka pada 2019 itu, BLACKPINK menyajikan lagu elektro-pop yang mengentak. Klip "Kill This Love" menampilkan kuartet Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé dalam tema ultra futuristik dan klasik. Memberikan nuansa tangguh, namun manis.

Disutradarai oleh Hyun Seung Seo, klip ini menunjukkan BLACKPINK dalam lusinan skenario penghancuran.

Rosé melarikan diri dengan mobil; Jisoo muncul sebagai ratu istana abad pertengahan; Lisa sang rapper membongkar supermarket fantasi penuh sereal; dan Jennie beraksi bersama angsa raksasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka mengenakan mahkota, gaun, kaca patri, streetwear yang canggih, dan gaya busana ala Tomb Raider.

Video itu juga menghadirkan beberapa properti seperti mobil yang dikemudikan dengan niat untuk membunuh, hingga menari di dalam perangkap beruang raksasa.

Baca juga: BLACKPINK Lagi-lagi Cetak Rekor dengan Video Musik Kill This Love

Sementara itu mereka melantunkan lirik lagu dramatis berbumbu rap. Lagu ini menampilkan pula beberapa syair berbahasa Inggris yang panjang.

Lagu "Kill This Love" ini dirilis hanya beberapa minggu sebelum girlband bentukan YG Entertainment tersebut memulai aksi di Coachella tahun ini, di tengah tur dunia In Your Area di Amerika Utara.

Baca juga: Video Musik Kill This Love Milik BLACKPINK Lampaui Rekor BTS

Selain singel "Kill This Love", mini album ternyata BLACKPINK yang berjudul sama memasukkan lagu "Don't Know What to Do", "Kick It", dan "Hope Not". Sementara lagu yang dirilis ulang dalam versi remix adalah hit BLACKPINK sebelumnya, "Ddu-Du Ddu-Du".

Nama-nama seperti produser Teddy Park, R Tee, dan Bekuh Boom berada di balik penulisan dan produksi lagu-lagu tersebut.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.