Astrid Tiar: Cantik Enggak Bisa Instan

Kompas.com - 10/04/2019, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar mengatakan bahwa tidak ada proses yang instan untuk menjadi cantik.

"Cantik itu enggak harus instan, tapi butuh proses," ujar Astrid dalam wawancara di Gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Berdasarkan penemuannya selama ini, kata Astrid, cukup banyak perempuan yang salah kaprah demi tampil cantik. Ia melihat banyak perempuan menggunakan produk kecantikan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Jangan karena teman pakai dan murah, seminggu, dua minggu, langsung putih. Justru kalau ada yang menawarkan itu kita harus 'kok bisa?'," ujar Astrid.

Baca juga: Astrid Tiar Tidak Mau Batasi Ruang Gerak Anaknya

Supaya tidak terjebak produk abal-abal, Astrid menganjurkan konsumen untuk mengecek kosmetik yang akan dipakai. Misalnya, kata Astrid, dengan melihat apakah produk tersebut sudah mendapatkan sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Kita harus jeli sebagai konsumen. Untuk mendapatkan kulit bersih dan bercahaya enggak instan, tapi butuh proses," kata dia.

Baca juga: Cegah Anak Kecanduan Gadget, Astrid Tiar Ajak Anak Bermain Permainan Tradisional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.