Astrid Tiar Tidak Mau Batasi Ruang Gerak Anaknya

Kompas.com - 03/03/2019, 11:22 WIB
Astrid Tiar berpose dalam acara So Klin di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAstrid Tiar berpose dalam acara So Klin di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar (32) tidak mau membatasi ruang gerak anaknya untuk berkreasi. Apa pun keinginan anaknya, Astrid akan berupaya menurutinya dengan catatan keinginan itu positif.

"Aku enggak batasi ruang gerak mereka untuk mengembangkan dirinya, potensi dirinya. Aku fasilitasi," kata Astrid saat dijumpai di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kedua anak Astri adalah Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang (6) dan Isabel Althalya Natiar Situmorang (3). Astrid berujar, dua anaknya berbeda minat.

Annabel lebih menyukai kegiatan kesenian. Contohnya adalah minat Annabel terhadap bahasa Korea. Astrid mengaku menuruti permintaan anaknya kursus bahasa Korea.

Begitu pula dengan permintaan Annabel lainnya yang ingin kursus piano dan balet.

"Mungkin Isabel anak teknik ya," kata Astrid lalu tertawa.

"Dia lebih suka otak atik kayak sepeda yang benar jadi enggak benar. Dipreteli sama dia, dia suka banget barang yang elektronik dipreteli semua jadi enggak bagus," ujar Astrid.

Sebagai orangtua, Astrid hanya mengawasi dan membimbing anaknya saja. Bila sudah besar, kata dia, biar sang anak yang menentukan pilihannya.

Baca juga: Cegah Anak Kecanduan Gadget, Astrid Tiar Ajak Anak Bermain Permainan Tradisional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.