Astrid Tiar Ceritakan Pengalaman Mencekamnya Saat Terjebak Longsor

Kompas.com - 10/04/2019, 16:54 WIB
Astrid Tiar berpose dalam acara So Klin di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAstrid Tiar berpose dalam acara So Klin di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar menceritakan pengalaman mencekamnya saat pulang kampung ke Parsoburan, Sumatera Utara.

Saat melintasi sebuah kawasan di perbukitan, Astrid mengatakan bahwa jalur yang dilaluinya terkena longsor. Mobil yang ditumpangi Astrid terjebak longsor dari sisi depan dan belakang.

Di mobil tersebut hanya ada Astrid dan anaknya, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang, serta seorang sopir.

Baca juga: Astrid Tiar Tak Khawatirkan Kerutan yang Muncul di Wajahnya

"Itu depan belakang longsor pas kami lewatin," kata Astrid saat dijumpai di Gedung Tribarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Astrid mencoba tidak panik. Ia mencoba menenangkan anaknya agar tidak mengalami ketakutan. Yang ada di kepala Astrid hanya berdoa kepada Tuhan agar diberikan keselamatan.

"Anakku bilang 'Mama apa yang harus kita lakukan?'. Kita berdoa, ya, pasti Tuhan membantu. Ada yang bantuin tuh warga setempat, kami kan cuma bertiga, orang kampung gali depannya dan ratakan tanah yang longsor," kata Astrid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di situ kami sudah kayak offroad aja, Annabel di situ jadi merasakan pengalamannya. Aku bersyukur dia enggak trauma. Yang aku tanamkan dari kejadian itu kita berdoa kepada Tuhan, pasti kita aman," ucapnya lagi.

Baca juga: Astrid Tiar Tidak Mau Mengulangi Kesalahan Orangtuanya

Semenjak kejadian itu, kata Astrid, anaknya jadi mencintai alam. Bahkan, Annabel meminta diajak pergi ke Raja Ampat.

"Dia minta ke Raja Ampat ha-ha-ha. Yang kejadian kemarin (terjebak longsor) dia malah menceritakan ke teman-temannya," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.