Prilly Latuconsina Hubungi Unicef Indonesia untuk Tanggapi Kasus Pengeroyokan Siswi SMP

Kompas.com - 10/04/2019, 19:27 WIB
Prilly Latuconsina saat ditemui dalam jumpa pers teaser dan poster film Danur 3: Sunyaruri di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAPrilly Latuconsina saat ditemui dalam jumpa pers teaser dan poster film Danur 3: Sunyaruri di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prilly Latuconsina menghubungi United Nations Children's Fund (Unicef) Indonesia untuk segera memberikan tanggapan terkait kasus pengeroyokan siswi SMP di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Barusan banget aku berhubungan (komunikasi) dengan Unicef Indonesia, aku tanya sama dia gimana tanggapannya dan apa yang harus aku lakukan," kata Prilly saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

"Karena menghadapi kasus ini kita enggak boleh emosi dan marah-marah juga. Kita lihat perspektif penegak hukum dan Komnas Anak. Kita lihat UUD Perlindungan Anak," sambungnya.

Prilly menuturkan, saat ini dia ingin mendorong pihak-pihak yang berwenang untuk segera bertindak tegas dalam kasus tersebut.

Baca juga: Ashanty Benci dengan Pelaku yang Keroyok Siswi SMP di Pontianak

"Saat ini yang bisa aku bantu menguatkan Audrey dan menyadarkan bully itu salah, dan mendorong pemerintah dan penegak hukum untuk membuat sistem peradilan anak,"  tutur Prilly.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau bukan hukuman pidana karena di bawah umur tapi paling enggak ada hukuman yang tegas. Bisa terjadi hal itu karena faktor lingkungan dan didikan orangtua," imbuhnya.

Diberitakann sebelumnya, seorang siswi SMP berinisial AD (14) dikeroyok oleh 12 siswi SMA  pada Jumat (29/3/2019).

Pemicu pengeroyokan tersebut adalah masalah asmara antara kakak sepupu korban dan salah satu pelaku pengeroyokan.

Korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan di bagian kepala dan dada di Unit Radiologi Rumah Sakit Mitra Medika pada Senin (8/4/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
MAMA-HAMIL-DAN-KEHAMILAN
Para Ibu Hamil Jangan Kaget, Bukan Cuma Membengkak, Payudara juga Biasanya Akan Alami 3 Perubahan Ini Setelah Dua Garis Biru
Para Ibu Hamil Jangan Kaget, Bukan...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.