Ashanty Benci dengan Pelaku yang Keroyok Siswi SMP di Pontianak

Kompas.com - 10/04/2019, 19:18 WIB
Ashanty dan Aurel Hermansyah berpose saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAshanty dan Aurel Hermansyah berpose saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty geram dengan para pelaku yang mengeroyok AD (14), siswi SMP yang menjadi korban pengeroyokan di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Aku sih benci banget lihatnya," kata Ashanty saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Ashanty bahkan menyebut perilaku pengeroyok yang merupakan siswi SMA tersebut biadab. Istri artis musik Anang Hermansyah juga merasa berang dengan perilaku tak berdosa para pelaku saat di kantor polisi.

Mereka, kata Ashanty, bukannya menyesali perbuatannya, namun, malah asyik-asyikan membuat video boomerang. Ashanty tidak sepenuhnya menyalahkan para pelaku yang masih di bawah umur tersebut.

Baca juga: Ashanty: Dari Laki-laki Ini, Aku Diajarkan Sabar dan Ikhlas

"Kita juga enggak bisa menyalahkan orangtua atau apa, karena, kan, anak itu punya lingkungannya banyak ada keluarga, teman, lingkungan sekolah, ada tiga lingkugan, kan," kata Ashanty.

Meski demikian, Ashanty menyoroti didikan orangtua para pelaku. Semestinya sebagai orangtua, kata Ashanty, mereka mesti memberikan pendidikan yang baik kepada mereka.

"Orangtua mesti waspada. Karena kalau ini dibiarkan nanti akan banyak orang yang seperti ini berkeliaran di luar sana. Ternyata, ini mengerikan, lho. Mukanya manis-manis, baik-baik, enggak tahu kalau mereka jahat. Mungkin orangtuanya juga enggak tahu punya anak begitu," kata Ashanty.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X