Ashanty Minta: Pelaku Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak Tidak Boleh Bebas Berkeliaran

Kompas.com - 10/04/2019, 19:59 WIB
Ashanty dan Aurel Hermansyah berpose saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAshanty dan Aurel Hermansyah berpose saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty meminta penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus pengeroyokan yang menimpa AD (14).

AD merupakan siswi SMP yang menjadi korban pengeroyokan para siswi SMA di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Paling enggak penegak hukum harus segera menindaklanjuti kasus ini," kata Ashanty saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Ashanty ingin hukum yang berlaku bisa membuat para pelaku jera. Ia juga tidak ingin dikemudian hari ada kasus serupa.

Baca juga: Ashanty Minta Pindah Rumah, Anang Hermansyah Ngomel-ngomel

"Anak itu (para pelaku) enggak boleh bebas berkeliaran. Gila aja di kantor polisi bisa selfie-selfie kayak enggak ada salah. Tapi itu model begitu kalau ditangkap polisi kayaknya bebal karena ada orang yang berdarah dingin gitu yang mengerikan, kan," kata Ashanty.

Ashanty berharap penegak hukum bisa menanggani kasus tersebut. Ia percaya penegak hukum di Indonesia bisa profesional dalam menjalankan tugasnya terlepas dari kepentingan apapun.

"Pasti aparat punya anak juga, kok. Pasti mereka juga enggak mau ini dibiarkan, siapapun mau backingan ini itu enggak adalah. Allah tuh pasti memberikan jalan yang terbaik," kata Ashanty.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X