Kotak Ajak Penggemarnya Berani Menyuarakan Hal-hal positif

Kompas.com - 12/04/2019, 17:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menunjukkan eksistensi dengan terus menciptakan kara-karya baru bagi industri musik adalah sebuah goal setiap musisi. Tak terkecuali dengan band Kotak.

Masih dengan energi penuh, semangat khas mereka, Kotak menyuguhkan singel baru mereka dengan judul "Beranikan Dirimu".

"Singel 'Beranikan Dirimu' adalah sebuah lagu dengan pesan moral sederhana namun tetap mengena bagi para pendengarnya. Dengan lirik yang tegas, pesan yang ingin disampaikan Kotak adalah supaya pendengarnya berani untuk menyuarakan hal-hal positif di dunia," tulis label rekaman Warner Music Indonesia, Jumat (12/4/2019).

Melalui lagu barunya, Kotak mempertahankan citra mereka sebagai band rock yang berbeda. Tidak melulu menciptakan lagu bertemakan cinta, Kotak memilih untuk menjadi sebuah agen perubahan dengan tujuan mengarahkan pendengarnya pada hal-hal positif yang dapat menciptakan kehidupan sosial yang lebih baik.

Baca juga: Beranikan Dirimu, Lagu Garang Terbaru dari Band Kotak

Lagu "Beranikan Dirimu" berisikan lirik sederhana sarat makna yang mudah ditangkap dan diingat oleh pendengarnya. Tujuannya agar pendengarnya dapat lebih mudah mencerna pesan yang terkandung di dalamnya serta dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti lagu-lagu Kotak sebelumnya, 'Beranikan Dirimu' terdengar garang dan penuh semangat, terbalut rapi dalam alusan musik rock yang dapat mengangkat mood pendengarnya," demikian Warner Music Indonesia menjelaskan.

Dalam lagu ini, Kotak berusaha menyebarkan semangat agar pendengarnya berani menjadi dirinya sendiri dalam hal positif dan tidak mendengarkan orang-orang yang berusaha menjatuhkannya.

Ini adalah sebuah bentuk cinta Kotak kepada pendengarnya. Kotak ingin pendengarnya berani mengekspresikan jati diri mereka yang sesungguhnya serta belajar untuk menerima ekspresi diri orang lain yang tidak sama dengan mereka.

Kembali lagi, hal ini ditujukan untuk menciptakan sebuah kehidupan sosial yang lebih baik dan saling menghargai antar sesama manusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.