Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beranikan Dirimu, Lagu Garang Terbaru dari Band Kotak

Kompas.com - 23/11/2018, 16:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menunjukkan eksistensi dengan terus menciptakan kara-karya baru di industri musik adalah sebuah sebuah tujuansetiap musisi. Tak terkecuali dengan band Kotak.

Masih dengan energi penuh sebagai semangat khas mereka, Kotak menyuguhkan singel baru mereka dengan judul "Beranikan Dirimu".

"Lagu ini bermuatan pesan moral sederhana namun tetap mengena bagi para pendengarnya. Dengan lirik yang tegas, pesan yang ingin disampaikan Kotak adalah supaya pendengarnya berani untuk menyuarakan hal-hal positif di dunia," tulis label rekaman Warner Music Indonesia melalui email yang diterima Kompas.com pada Jumat (23/11/2018).

Baca juga: Band KotaK Siap Lepas Single Baru

Melalui lagu barunya, Kotak mempertahankan ciri khas mereka sebagai band rock yang berbeda. Tidak melulu menciptakan lagu bertemakan cinta, Kotak memilih untuk menjadi sebuah agen perubahan dengan tujuan mengarahkan pendengarnya pada hal-hal positif yang dapat menciptakan kehidupan sosial yang lebih baik.

"Lagu 'Beranikan Dirimu' berisikan lirik sederhana sarat makna yang mudah ditangkap dan diingat oleh pendengarnya. Tujuannya agar pendengarnya dapat lebih mudah mencerna pesan yang terkandung di dalamnya serta dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," demikian penjelasan Warner Music Indonesia.

Seperti lagu-lagu Kotak sebelumnya, "Beranikan Dirimu" terdengar garang dan penuh semangat, terbalut rapi dalam alusan musik rock yang dapat mengangkat mood pendengarnya.

Baca juga: Paramore: Terima Kasih KotaK

Dalam lagu ini, Kotak berusaha menyebarkan semangat agar pendengarnya berani menjadi dirinya sendiri dalam hal positif dan tidak mendengarkan orang-orang yang berusaha menjatuhkannya.

"Ini adalah sebuah bentuk cinta Kotak kepada pendengarnya. Kotak ingin pendengarnya berani mengekspresikan jati diri mereka yang sesungguhnya serta belajar untuk menerima ekspresi diri orang lain yang tidak sama dengan mereka. Kembali lagi, hal ini ditujukan untuk menciptakan sebuah kehidupan sosial yang lebih baik dan saling menghargai antar sesama manusia," tuntas Warner Music Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com