Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadya Arina Main Ukulele dan Nyanyi Keroncong di Film Procong The Origin

Kompas.com - 15/04/2019, 13:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadya Arina dituntut untuk bisa bermain alat musik ukulele saat bermain dalam film horor Pocong The Origin.

"Awalnya mereka mengharuskan aku untuk main ukulele. Sedangkan aku enggak ada basic sama sekali main itu," kata Nadya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmera Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Akhirnya dikasih dua, tiga kali workshop. Mereka kasih aku gambarannya seperti apa, kunci-kuncinya, aku latihan terus," sambungnya.

Tak hanya ukulele, Nadya juga berlatih bernyanyi lagu keroncong untuk mendalami perannya sebagai Sasti.

Baca juga: Nadya Arina Sempat Ragu Saat Ditawari Main Film Pocong The Origin

Nadya mengaku, bukan hal yang mudah baginya menyanyikan lagu tersebut.

Sampai akhirnya aku nyanyi lagu keroncongnya "Di Bawah Sinar Bulan Pernama" ngafalin lagu itu. Awalnya aduh keroncong di generasi gue itu susah banget, genre yang harus didengerin berkali-kali, ya sudah aku nyanyi aja," ujar Nadya.

"Pas denger bagus, tapi kok suara gue kayaknya enggak cocok. Pas take pun retake berkali-kali, gue banyak lupa, ya sudah deh," imbuhnya.

Pocong The Origin bercerita tentang perjalanan Sasti mengantarkan jenazah ayahnya, Ananta (Surya Saputra) ke kampung halaman bersama seorang petugas lapas bernama Yama (Samuel Rizal).

Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa itu dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop tanah air pada 18 April 2019 mendatang.

Baca juga: Nadya Arina Punya Kebiasaan Coret-coret Skenario Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com