Nadya Arina Main Ukulele dan Nyanyi Keroncong di Film Procong The Origin

Kompas.com - 15/04/2019, 13:01 WIB
Artis peran Nadya Arina saat berkunjung di Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Barat, Jumat (12/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Nadya Arina saat berkunjung di Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Barat, Jumat (12/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadya Arina dituntut untuk bisa bermain alat musik ukulele saat bermain dalam film horor Pocong The Origin.

"Awalnya mereka mengharuskan aku untuk main ukulele. Sedangkan aku enggak ada basic sama sekali main itu," kata Nadya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmera Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Akhirnya dikasih dua, tiga kali workshop. Mereka kasih aku gambarannya seperti apa, kunci-kuncinya, aku latihan terus," sambungnya.

Tak hanya ukulele, Nadya juga berlatih bernyanyi lagu keroncong untuk mendalami perannya sebagai Sasti.

Baca juga: Nadya Arina Sempat Ragu Saat Ditawari Main Film Pocong The Origin

Nadya mengaku, bukan hal yang mudah baginya menyanyikan lagu tersebut.

Sampai akhirnya aku nyanyi lagu keroncongnya "Di Bawah Sinar Bulan Pernama" ngafalin lagu itu. Awalnya aduh keroncong di generasi gue itu susah banget, genre yang harus didengerin berkali-kali, ya sudah aku nyanyi aja," ujar Nadya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pas denger bagus, tapi kok suara gue kayaknya enggak cocok. Pas take pun retake berkali-kali, gue banyak lupa, ya sudah deh," imbuhnya.

Pocong The Origin bercerita tentang perjalanan Sasti mengantarkan jenazah ayahnya, Ananta (Surya Saputra) ke kampung halaman bersama seorang petugas lapas bernama Yama (Samuel Rizal).

Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa itu dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop tanah air pada 18 April 2019 mendatang.

Baca juga: Nadya Arina Punya Kebiasaan Coret-coret Skenario Film

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.