BLACKPINK Mengukir Sejarah Baru di Tangga Lagu Inggris

Kompas.com - 16/04/2019, 07:15 WIB
Girlband bentukan YG Entertainment, BLACKPINK.Koreaboo Girlband bentukan YG Entertainment, BLACKPINK.

KOMPAS.com - Akhir minggu lalu, Official Charts Inggris Raya mengumumkan bahwa mini album baru BLACKPINK Kill This Love untuk pertama kalinya masuk di No. 40 di Official Chart Album untuk periode 12 April hingga 18 April.

Menurut Official Charts, BLACKPINK saat ini merupakan satu-satunya girlband Korea — dan artis Korea kedua secara keseluruhan — yang albumnya berada di posisi Top 40 Official Chart.

Meski demikian, Kill This Love adalah album keempat yang mencapai prestasi ini, setelah ketiga album BTS: Love Yourself: Her, Love Yourself: Tear, dan Love Yourself: Answer.

BLACKPINK juga untuk pertama kalinya berada di posisi 33 untuk single terbarunya, "Kill This Love". Ini memecahkan rekor mereka sebelumnya di tangga lagu Inggris.

Girlband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini sebelumnya menorehkan sejarah di Official Charts Inggris dua tahun lalu dengan ?agu hit mereka "DDU-DU DDU-DU" dengan menempati posisi 78.

Saat ini BLACKPINK juga menjadi grup perempuan K-pop pertama yang memasuki Top 40 tangga lagu dengan "Kiss and Make Up", kolaborasi mereka dengan penyanyi Inggris, Dua Lipa.

 Baca juga: DDU-DU DDU-DU Milik BLACKPINK Jadi Klip Musik Grup K-Pop Pertama yang Capai 750 Juta View




Close Ads X