BTS Diprediksi Duduki Puncak Billboard 200 untuk Kali Ketiga

Kompas.com - 16/04/2019, 18:42 WIB
Grup asal Korea Selatan BTS menjadi bintang tamu acara The Morning Mash Up On SiriusXM Hits 1 Channel di SiriusXM Studios di New York City, AS, pada Jumat (12/4/2019). BTS terdiri dari (searah jarum jam) V, Jin, Jungkook, J-Hope, Jimin, RM, dan Suga. Astrid Stawiarz/Getty Images for SiriusXM/AFPGrup asal Korea Selatan BTS menjadi bintang tamu acara The Morning Mash Up On SiriusXM Hits 1 Channel di SiriusXM Studios di New York City, AS, pada Jumat (12/4/2019). BTS terdiri dari (searah jarum jam) V, Jin, Jungkook, J-Hope, Jimin, RM, dan Suga.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband K-pop BTS diprediksi bakal menduduki puncak peringkat album Billboard 200 dengan album terbarunya, Map of the Soul: Persona.

"Pengamat industri musik memprediksi penjualan album itu bisa mencapai 200.000 hingga 225.000 unit di Amerika Serikat hingga 18 April," seperti dilansir Billboard pada Senin (15/4/2019) waktu setempat.

Billboard menyatakan jika Map of the Soul: Persona berhasil menempati posisi puncak, berarti ini kali ketiga BTS mencatat prestasi tersebut.

BTS menduduki puncak Billboard 200 dengan album Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer pada 2018.

Baca juga: Album BTS Map of the Soul Persona Terjual 2 Juta Kopi dalam 5 Hari

Billboard 200 merupakan peringkat album terpopuler dalam sepekan. Peringkat itu ditentukan berdasarkan penjualan album fisik dan streaming secara daring.

Map of the Soul: Persona juga diprediksi menempati posisi puncak Official Charts, peringkat album terpopuler sepekan di Inggris.

Jika itu terjadi, BTS mencetak sejarah sebagai artis Korea pertama yang menduduki puncak Official Chart.

Baca juga: Bersama Halsey, BTS Kembali ke Panggung Billboard Music Awards 2019



Sumber Yonhap
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X