Asri Welas Melahirkan Lebih Cepat Dua Minggu dari Perkiraan karena Diare

Kompas.com - 16/04/2019, 18:51 WIB
Asri Welas saat ditemui di RSIA Bunda, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAsri Welas saat ditemui di RSIA Bunda, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asri Welas (40) mengatakan bahwa proses persalinan anak ketiganya berjalan lebih cepat dua minggu, karena dirinya terkena diare.

Asri melahirkan putra ketiganya yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharahaja pada Senin (15/4/2019) pukul 06.15 WIB di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi kenapa bisa lebih cepat waktu itu, saya menderita diare. Harusnya tanggal 29 April, kemudian maju dua minggu," kata Asri saat ditemui di RSIA Bunda, Selasa (16/4/2019).

Asri bercerita, diare membuat air ketuban dalam kandungannya berkurang hingga 40 persen.

Baca juga: Asri Welas Melahirkan Putra Ketiga

Melihat kondisi tersebut berbahaya bagi bayi Asri, dokter pun mengambil tindakan agar Asri segera menjalani persalinan caesar.

"Kemudian dokter bilang ini yang kemarin Asri yang diare, sehingga yang tadinya ketubanya 10 jadi cuma punya 6. Jadi hampir 50 persen air ketuban Asri hilang," tutur Asri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Padahal air ketuban tuh fungsinya suplai makanan. Tapi ini masih bisa diusahakan, kata dokter tunggu lima hari. Kalau kenapa-kenapa harus dioprasi," sambunynya.

"Ternyata kita hari Jumat periksa lagi, harus masuk sekarang juga. Karena suplai makanannya cuma bisa ke otak, enggak bisa ke badan," tambah Asri.

Gibrar lahir dengan berat 1,940 kilogram. Karena lahir prematur, Gibrar mendapatkan perawatan di ruang Neonatal Intensif Care Unit (NICU).

Baca juga: Asri Welas Menangis karena Harus Lahirkan Anak Lebih Cepat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.