Beri Sentuhan Baru, Band Wali Jamin Tak Akan Kehilangan Ciri Khas

Kompas.com - 16/04/2019, 21:02 WIB
Para personel grup musik Wali Band bersama sutradara video klip Viva Westi dalam jumpa pers pembuatan video klip single Kuy Hijrah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para personel grup musik Wali Band bersama sutradara video klip Viva Westi dalam jumpa pers pembuatan video klip single Kuy Hijrah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Wali tampil berbeda dalam lagu terbarunya yang berjudul "Kuy Hijrah".

Menurut gitaris Apoy, salah satu yang baru adalah aransemen musiknya, di mana dia dan rekan segrupnya memasukkan unsur marching band di bagian awal.

"Sempat didengarkan kan yang 'Kuy Hijrah' ada marching band. Pas awal-awal, menit pertama, 'Wah suasananya kayak orang lagi main drumband ya', " kata Apoy di sela pembuatan video klip di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Wali Band Kembali Pakai Istilah Gaul untuk Judul Single Terbarunya

Namun, memasuki bagian refrain, band asal Ciputat, Tangerang Selatan itu kembali pada musik ciri khas Wali.

"Tapi pas sampai refrain, 'Oh ini masih Wali yang kalian kenal'," ujar Apoy.

Hal ini dilakukan agar Wali tak kehilangan musik asli karyanya yang sudah melekat.

"Kami mencoba kasih tahu di menit awal lagu ini, suasananya kayak drumband, pas masuk refrain, nah inilah Wali yang kalian kenal," kata Apoy lagi.

"Kuy Hijrah" adalah singel religi terbaru dari Wali. Nantinya lagu ini akan menjadi judul dari sinetron religi yang juga akan dibintangi para personel Wali yakni, Apoy, Faank, Tomi dan Ovie.




Close Ads X