Sukses Secara Global, BTS Berterima Kasih kepada Para Senior yang Telah Bukakan Jalan

Kompas.com - 18/04/2019, 15:02 WIB

KOMPAS.com - Kesuksesan demi kesuksesan yang telah diraih BTS saat ini tak membuat mereka menutup mata dan mendongak angkuh. Sebaliknya, RM dan kawan-kawan justru tak lupa berterima kasih kepada pendahulu mereka.

Dalam konferensi pers album Map of the Soul: Persona secara global yang digelar pada 17 April 2019, BTS mengakui bahwa pencapaian mereka saat ini tak lepas dari andil para senior di industri musik K-pop.

“Alasan kami bisa berada di jalan ini bukan karena kami tiba-tiba ditempatkan di ini," ucap Jin "BTS".

"Kami mampu melakukannya karena para artis senior sebelum kami yang telah membuka jalan ini," lanjutnya.

Baca juga: Album BTS Map of the Soul Persona Terjual 2 Juta Kopi dalam 5 Hari

Sederet prestasi telah dicapai BTS sejak debut mereka pada 2013 lalu. Bukan cuma taraf lokal, tetapi juga internasional.

Beberapa di antaranta, BTS dinobatkan sebagai Top Social Artist dalam Billboard Music Award 2017, mereka juga masuk dalam daftar 25 Most Influential People on the Internet versi majalah TIME.

BTS pernah pula menjadi penyanyi K-pop pertama yang masuk daftar nominasi American Music Awards 2018. Selain itu, RM cs juga dipercaya menjadi pembicara dalam Youth Strategy Conference di markas besar PBB, New York, Amerika Serikat, pada 24 September tahun lalu.

BTS akan tampil bersama Halsey di Billboard Music Awards pada 1 Mei 2019 dan akan memulai tur bertajuk Love Yourself: Speak Yourself pada 4 Mei tahun ini.

Baca juga: Sosok Penting yang Menginspirasi Album Map of the Soul: Persona Milik BTS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.