Sosok Penting yang Menginspirasi Album Map of the Soul: Persona Milik BTS

Kompas.com - 18/04/2019, 14:03 WIB
Para member boyband BTS saat konferensi pers global album terbaru mereka berjudul Map of the Soul: Persona. SoompiPara member boyband BTS saat konferensi pers global album terbaru mereka berjudul Map of the Soul: Persona.

KOMPAS.com - Boyband BTS mengungkap sosok yang menginspirasi album terbaru mereka, Map of the Soul: Persona. Dalam konferensi pers untuk album comeback mereka itu pada 17 April 2019, leader BTS, RM, berbagi bahwa inspirasi terbesar mereka adalah ARMY, nama penggemar BTS.

"'Persona' mengungkapkan kekuatan cinta intuitif kami terhadap penggemar. Kami ingin mengenal emosi setiap penggemar," katanya.

"Kebahagiaan yang dirasakan oleh penggemar adalah kebahagiaan kami, jadi saya berharap (para penggemar) akan dengan senang hati menikmati album ini," tambah RM.

Disebutkan pula bahwa penjualan buku Jung's Map of the Soul di seluruh dunia meningkat dan itulah yang menginspirasi judul album comeback BTS kali ini.

“ARMY telah memberi tahu kami bahwa mereka banyak belajar berkat kami. Kami ingin memberi mereka lebih banyak kegembiraan ketika kami melihat mereka menikmati saat mereka berspekulasi dan menafsirkan album baru kami," ujarnya.

Baca juga: BTS Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Versi TIME

Jungkook juga mengatakan, keberadaan ARMY merupakan hal yang benar-benar mereka syukuri. Ia menyebut bahwa ARMY adalah segalanya yang membuat BTS seperti sekarang.

"Karena keingintahuan kami tentang ARMY terus meningkat, kami membicarakan hal ini dengan Bang Shi Hyuk (bos Big Hit Entertainment) dalam sebuah pertemuan. Dia mengatakan itu adalah (ide) yang hebat, jadi itu berkembang menjadi dasar dari tema album ini," ujar member termuda BTS itu.

Menurut Jungkook,  setiap kali ARMY di seluruh dunia membagikan kisah bahwa mereka memperoleh kekuatan, terhibur, atau hidup mereka berubah berkat BTS, Jungkook dkk merasa seolah-olah kekuatan musik serta ikatan antara ARMY dan BTS meningkat.

"Dan tanggung jawab kami juga tumbuh. Melihat bagaimana kami saling memengaruhi secara positif, saya pikir kami memiliki ikatan yang tidak terpisahkan," kata Jungkook.

Baca juga: BTS Diprediksi Duduki Puncak Billboard 200 untuk Kali Ketiga



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X