Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Okinawa International Movie Festival 2019 Resmi Dibuka

Kompas.com - 19/04/2019, 06:36 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

OKINAWA, KOMPAS.com - Okinawa International Movie Festival 2019 resmi dibuka. Upacara pembukaan yang digelar di ANA Crowne Plaza, Naha, Okinawa, Jepang, Kamis (19/4/2019), itu berlangsung meriah.

Para tamu undangan langsung dijamu dengan penampilan tarian dan lagu tradisional khas Okinawa. Tema tahun, yakni "Transform! Follow Your Heart", diperkenalkan melalui sebuah film animasi pendek.

Dalam acara ini hadir pula Chairman dan CEO Yoshimoto Kogyo, Hiroshi Osaki, sebagai penyelenggara festival film tahunan ini. Dalam sambutannya, Osaki menyebut Okinawa sangat berarti baginya.

"Meskipun saya berbasis di Osaka, saya selalu senang untuk kembali ke Okinawa," kata Osaki.

Untuk itulah pihaknya tak pernah putus menyelenggarakan festival film ini sejak 2009 lalu.

Selain itu, ada pula sambutan dari Gubernur Okinawa Denny Tamaki yang mengungkapkan rasa terima kasih kepada Yoshimoto Kogyo yang telah menggelar acara ini selama 11 tahun.

Chairman dan CEO Yoshimoto Kogyo, Hiroshi Osaki sebagai penyelenggara Okinawa International Movie Festival 2019 dalam sambutannya di acara Opening Ceremony Okinawa International Movie Festival 2019 di ANA Crowne Plaza, Naha, Okinawa, Jepang, Kamis (18/4/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Chairman dan CEO Yoshimoto Kogyo, Hiroshi Osaki sebagai penyelenggara Okinawa International Movie Festival 2019 dalam sambutannya di acara Opening Ceremony Okinawa International Movie Festival 2019 di ANA Crowne Plaza, Naha, Okinawa, Jepang, Kamis (18/4/2019).
Baca juga: Festival Film Okinawa 2017: Tertawalah walau Perang Bisa Kapan Saja

Sambutan lainnya datang dari Walikota Naha, Mikiko Shiroma, yang mengungkap bahwa festival ini berhasil menarik perhatian turis untuk datang ke Naha, Okinawa.

"Selama 11 tahun sejarahnya, festival ini telah menarik lebih dari seperempat juta orang. Saya merasakan energi yang dibawa oleh festival ini," kata Shiroma.

Okinawa International Movie Festival (OIMF) dibentuk oleh perusahaan entertainment komedi asal Jepang yang sudah berusia satu abad lebih, yakni Yoshimoto Kogyo.

Untuk tahun ini, film Keluarga Cemara mewakili film Indonesia yang mendapatkan special invitation. Selain Keluarga Cemara, akan ada beberapa film dari negara-negara Asia yang juga akan diputar mulai 18 hingga 21 April 2019.

Baca juga: Film Keluarga Cemara Diputar di Okinawa International Movie Festival 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com