Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Dagang Sambil Berbagi Kiat Makeup di Festival Mandjha

Kompas.com - 22/04/2019, 16:29 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut jadinya yang kedua, Manjha Hijab by Ivan Gunawan menyelanggarakan sejumlah kegiatan bertajuk "Festival Mandjha Ivan Gunawan" yang berlangsung sejak 19 hingga 21 April 2019 lalu.

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan menjelaskan alasannya menjadikan Cirebon sebagai kota tempat penyelenggaraan "Festival Mandjha Ivan Gunawan".

"Cirebon dipilih untuk melaksanakan peringatan milad Mandjha kedua ini, karena Cirebon merupakan salah satu kota dengan pelanggan Mandjha terbesar. Dan sebagai apresiasi kepada konsumen, maka kami sengaja untuk mengadakan Festival Mandjha Ivan Gunawan di Cirebon ini," ungkap Ivan dalam email yang dikirimnya kepada Kompas.com, Senin (22/4/2019).

Sejumlah acara diadakan dalam rangkaian acara Festival Mandjha Ivan Gunawan tersebut. Dimulai pada Jumat lalu dengan acara untuk anak-anak yang disponsori oleh Minime Kidz by Ivan Gunawan dan Rossa. Acara ini diikuti oleh puluhan anak di Cirebon.

Baca juga: Ayu Ting Ting Dekat dengan Pria Turki, Ivan Gunawan Disebut Cemburu

Puncaknya adalah pada Sabtu dan Minggu. Untuk Sabtu (20/4/2019), acara dimulai dengan kunjungan Ivan bersama tim Cowok-Cowok Halu -acara webseries yang dibintangi dan diproduseri oleh Ivan Gunawan sendiri- ke kediaman Sultan Kasepuhan Cirebon.

Ivan Gunawan disambut oleh Gusti Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat dan istri Raden Ayu Syarifah Isye Natadiningrat.

Dalam kunjungannya Ivan mengutarakan kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus mengenalkan produk Mandjha, Khalif dan Ivan Gunawan Cosmetic kepada Sultan kasepuhan Cirebon.

"Kami sowan dan memperkenalkan Mandjha dan Khalif ke Sultan Kasepuhan Cirebon. Biasanya orang kan kalau mau beli Batik Cirebon ya ke Cirebon, Batik Solo ya ke Solo. Kami bagaimana caranya agar orang butuh pakaian kekinian ya ke Mandjha Hijab Cirebon," tuturnya.

Usai bertemu dengan Gusti Sultan Sepuh, Ivan dan rombongan Cowok-cowok Halu mengunjungi sejumlah museum di dalam keraton kasepuhan.

Kemudian Ivan beserta rombongan langsung menuju ke Toko Mandjha Hijab di Jalan Kartini Cirebon. Pada Sabtu lalu, Ivan mengadakan press confrence, meet & greet sekaligus belanja bareng konsumen.

Dalam acara meet & greet tersebut dihadiri puluhan pelanggan, Ivan bertemu dan melayani langsung para pelanggan untuk membangun kedekatan dengan para pelanggan.

Baca juga: Dikabarkan Akan Melamar Ayu Ting Ting, Ini Kata Ivan Gunawan

"Saya emang rutin mengadakan acara meet & greet seperti ini di toko. Karena ini merupakan salah satu bentuk apresiasi langsung dari saya kepada pelanggan. Selain itu biar saya tahu, apalagi yang dibutuhkan oleh para pelanggan untuk kami bisa terus berkreasi untuk mereka," ujar Ivan.

Ivan Gunawan kembali menemui pelanggan Mandjha Cirebon pada Minggu kemarin. Khusus hari Minggu, Ivan Gunawan mengadakan acara tutorial makeup bersama Ivan Gunawan Cosmetic. Acara ini diikuti oleh sedikitnya 80 orang yang terlihat sangat antusias.

"Puas banget ikut acara ini festival Mandjha ini, karena selain diajari oleh makeup artis profesional ada Kak Ivan Gunawan langsung yang kasih tips makeup ke kita. Jadi enggak rugi ikut acara ini," ungkap Rina, salah satu peserta makeup tutorial.

"Sebenarnya acara tutorial makeup ini acara rutin Mandjha. Jadi di Mandjha ada acara rutin pretty, happy, healthy mommy yang juga disponsori oleh Ivan Gunawan Cosmetic. Kita diajarin oleh makeup artis profesional sehingga ibu-ibu tahu cara mempercantik diri seperti artis dengan cara makeup yang benar," ujar Ivan.

Festival Mandjha ditutup Minggu sore dengan pengumuman pemenang dinner bareng Ivan Gunawan. Rencananya acara serupa juga akan digelar di sejumlah toko Mandjha yang tersebar di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com