Syaharani Akan Sajikan Suaranya untuk Triennial Seni Grafis VI

Kompas.com - 23/04/2019, 19:19 WIB
Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF) tampil dalam acara peluncuran video trip untuk lagu mereka yang berjudul  Selalu Ada Cinta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/9/2014) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANASyaharani and Queenfireworks (ESQI:EF) tampil dalam acara peluncuran video trip untuk lagu mereka yang berjudul Selalu Ada Cinta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/9/2014) malam.
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak Bentara Budaya, pada Rabu, 24 April 2019 malam, di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) akan mengumumkan para pemenang dari 30 finalis Triennial Seni Grafis VI Bentara Budaya dan menganugerahkan penghargaan kepada mereka.

Dijadwalkan, dalam acara pengumuman dan penganugerahan yang dimulai pada pukul 19.30 WIB itu akan tampil vokalis Syaharani.

Ia akan naik ke pentas bersama dua rekan bermusiknya yang biasa bermain bersama dalam grup Syaharani and Queenfireworks, Donny Suhendra (gitar akustik dan elektrik) dan Andy Gomez (keyboard).

Baca juga: Nantikan Pengumuman Pemenang Triennial Seni Grafis VI Bentara Budaya

Syaharani mengatakan bahwa tampil dalam acara yang terkait dengan bidang seni lain di luar musik merupakan sesuatu yang mengasyikkan baginya.

Oleh karena itu, ketika mendapat tawaran untuk menyanyi dari pihak penyelenggara kompetisi sekaligus acara pengumuman dan penganugerahan penghargaan tersebut, yaitu Bentara Budaya, Syaharani menerimanya.

"Karena seru ajangnya," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (23/4/2019) petang.

"Saya mendapat info dari pihak BBJ bahwa itu lomba seni grafis yang rada jarang ada dan itu karya grafis yang tidak terlalu komersial, ada keunikan di situ," sambungnya.

"Kami main musik, tapi perhatian kami tidak di satu disiplin seni saja," imbuhnya.

Baca juga: Tiga Seniman Dalam Negeri Masuk Final Triennial Seni Grafis Indonesia VI-2018

Dalam acara tersebut, akan dilaksanakan pula pembukaan pameran karya para peserta kompetisi internasional seni grafis tiga tahun sekali itu.

Pameran tersebut akan bisa ditonton secara gratis oleh umum pada 25 April-5 Mei 2019, pukul 10.00-18.00 WIB, kecuali pada hari libur nasional.

Baca juga: 30 Finalis Triennial Seni Grafis Indonesia VI-2018 Telah Terpilih

Selain itu, pada Kamis, 25 April 2019, pukul 14.00-17.00 WIB, akan diadakan Workshop Seni Grafis oleh Theresia Agustina Sitompul, salah seorang juri Triennial Seni Grafis VI Bentara Budaya.

Workshop itu gratis dan untuk umum. Pendaftaran dilakukan melalui pihak penyelenggara dengan nomor HP 08119931342.

Setelah itu, pada Sabtu, 27 April 2019, pukul 13.00-17.00 WIB, akan diselenggarakan kegiatan Gambar Bareng bersama Komunitas Indonesia's Sketchers dan Bogor Sketchers.

Pada Selasa minggu depan, 30 April 2019, pukul 08.30-11.30 WIB, akan diadakan Workshop Kokuru dan Dongeng Anak oleh Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas dan Komunitas Mendongeng Kukuruyuk.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X