Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Peredaran Video Masturbasi Mirip Artis Indonesia

Kompas.com - 25/04/2019, 11:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak akhir pekan lalu media sosial di Indonesia dihebohkan dengan beredarnya video-video yang menampilkan sejumlah pria melakukan masturbasi.

Pria-pria dalam video masturbasi tersebut mirip dengan sejumlah figur publik, terutama dari dunia hiburan dan olahraga.

Sejauh ini belum diketahui sumber video-video mesum tersebut dan pihak yang menyebarnya. Polisi pun menyatakan masih menyelidiki kasus tersebut.

1. Awal Viral

Dari pantauan Kompas.com, video masturbasi tersebut diunggah secara gamblang oleh beberapa akun Twitter anonim.

Salah satu akun yang mengunggah video-video masturbasi itu menyebut publik figur dengan inisial GF, GP, OP, AM, RB, RK, KH, dan JC ada dalam video tersebut.

Kini akun yang sebelumnya memberi tautan maupun yang memajang langsung klip-klip masturbasi tersebut diketahui telah menghapus twit mereka.

2. Diselidiki

Sejauh ini belum diketahui asal muasal peredaran video-video masturbasi tersebut. Kompas.com berusaha meminta konfirmasi figur publik yang disebut dalam kasus itu.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya belum menerima laporan terkait video masturbasi yang diduga melibatkan sejumlah publik figur dan atlet.

"Nanti dicek ya. Sejauh ini kami belum laporan," kata Argo saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (23/4/2019).

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan terhadap video tersebut," ujarnya lagi.

Baca juga: Polisi Selidiki Peredaran Video Masturbasi yang Viral di Media Sosial

3. Permintaan maaf

Pada Rabu (24/4/2019), sebuah akun gosip di Instagram mengunggah video yang menampilkan seorang pria yang membacakan permintaan maaf seseorang yang mengaku menyebarkan video masturbasi tersebut.

Wajah pria muda itu terlihat jelas. Pemuda berkacamata itu mengenakan kaus berlogo Superman dan jaket hitam. Ia membaca teks dari sebuah ponsel.

Tidak jelas apakah yang ia baca adalah permintaan maafnya sendiri atau ia hanya membacakan pernyataan orang lain.

“Yang menggunakan akun Instagram (nama akun Instagram) dan Twitter (nama akun Twitter) mengaku bahwa telah melakukan penipuan. Penipuan saya lakukan dengan menyebar video maupun foto tidak wajar dari oknum-oknum yang ramai beredar," katanya seperti dikutip Kompas.com, Kamis (25/4/2019).

"Saya bertanggung jawab penuh atas kekacauan yang terjadi di dunia maya yang berdampak di dunia nyata. Saya memohon maaf sebesar-besarnya pada yang videonya tersebar," ujarnya. Ia kemudian menyebut nama sejumlah figur publik, termasuk beberapa altet, yang selama ini disebut terkait video-video tak senonoh tersebut.

"Terkhususkan untuk (nama atlet) yang fotonya itu merupakan milik orang lain, orang Thailand yang saya ambil satu tahun lalu," katanya.

Pria itu kemudian menyebut sejumlah nama yang telah dipermalukan dan dirugikan atas peredaran video-video tersebut.

"Saya berjanji kejadian seperti ini tidak akan terulang. Dan untuk semua orang, berhenti untuk mem-posting atau kalian akan seperti saya. Sekali lagi mohon maaf," kata dia.

Baca juga: Viral Video Masturbasi Aktor Ganteng Indonesia, Seorang Pria Berkaus Superman Minta Maaf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com