Karenina Sunny Ungkap Kondisi Steve Emmanuel yang Sedang Sakit di Penjara

Kompas.com - 25/04/2019, 17:41 WIB
Miss Indonesia 2009 Karenina Sunny saat ditemui dalam sebuah acara di Museum Bank Indonesia, kawasan Kota, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMiss Indonesia 2009 Karenina Sunny saat ditemui dalam sebuah acara di Museum Bank Indonesia, kawasan Kota, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Miss Indonesia 2009 Karenina Sunny mengatakan, bahwa kakak kandungnya Steve Emmanuel sedang dalam kondisi sakit, sehingga tak bisa mengikuti persidangan kasus dugaan narkoba yang menjeratnya.

Semula, dijadwalkan Steve menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, pada hari ini Kamis (25/4/2019).

Menurut Karenina, kakaknya sudah sakit sejak beberapa hari lalu.

Ia mendapat kabar bahwa kakaknya sudah dalam kondisi demam saat dirinya menjenguk ke rutan Salemba, Jakarta Pusat, tempat Steve ditahan saat ini.

Baca juga: Karenina Sunny Menangis Saat Tahu Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati

"Sekarang kayaknya masih demam, soalnya saya balik (ke Jakarta) Senin (22/4/2019), ke sana (jenguk Steve Emmanuel) Selasa (23/4/2019), dia masih sakit," ucap Karenina saat ditemui dalam acara Fashion & Culture Festival di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

Menurut Karenina, kondisi fisik Steve yang lemah tak memungkinkan untuk menjalani sidang. Hal itu bisa dilihat dari jadwal sidang yang akhirnya terpaksa ditunda.

"Tapi mereka (tim kuasa hukum) bilang juga, kadang kalau sakit tetap dibawa ke sana (pengadilan untuk menjalani sidang), tapi ini enggak," ucapnya.

Dijadwalkan sidang lanjutan Steve akan kembali digelar pekan depan, Kamis (2/5/2019) masih beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum.

Sebelumnya, Steve didakwa pasal 112 ayat 2 jo pasal 114 ayat 2 UU tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati oleh jaksa penuntut umum.

Dakwaan itu lantaran Steve kedapatan memiliki narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram? beserta alat hisapnya saat ditangkap oleh pihak kepolisian, pada 21 Desember 2018 lalu.

Baca juga: Hadiri Sidang Steve Emmanuel, Karenina Sunny Bawa Makanan Favorit Kakaknya

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X