Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karenina Sunny Ungkap Kondisi Steve Emmanuel yang Sedang Sakit di Penjara

Kompas.com - 25/04/2019, 17:41 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Miss Indonesia 2009 Karenina Sunny mengatakan, bahwa kakak kandungnya Steve Emmanuel sedang dalam kondisi sakit, sehingga tak bisa mengikuti persidangan kasus dugaan narkoba yang menjeratnya.

Semula, dijadwalkan Steve menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, pada hari ini Kamis (25/4/2019).

Menurut Karenina, kakaknya sudah sakit sejak beberapa hari lalu.

Ia mendapat kabar bahwa kakaknya sudah dalam kondisi demam saat dirinya menjenguk ke rutan Salemba, Jakarta Pusat, tempat Steve ditahan saat ini.

Baca juga: Karenina Sunny Menangis Saat Tahu Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati

"Sekarang kayaknya masih demam, soalnya saya balik (ke Jakarta) Senin (22/4/2019), ke sana (jenguk Steve Emmanuel) Selasa (23/4/2019), dia masih sakit," ucap Karenina saat ditemui dalam acara Fashion & Culture Festival di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

Menurut Karenina, kondisi fisik Steve yang lemah tak memungkinkan untuk menjalani sidang. Hal itu bisa dilihat dari jadwal sidang yang akhirnya terpaksa ditunda.

"Tapi mereka (tim kuasa hukum) bilang juga, kadang kalau sakit tetap dibawa ke sana (pengadilan untuk menjalani sidang), tapi ini enggak," ucapnya.

Dijadwalkan sidang lanjutan Steve akan kembali digelar pekan depan, Kamis (2/5/2019) masih beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum.

Sebelumnya, Steve didakwa pasal 112 ayat 2 jo pasal 114 ayat 2 UU tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati oleh jaksa penuntut umum.

Dakwaan itu lantaran Steve kedapatan memiliki narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram? beserta alat hisapnya saat ditangkap oleh pihak kepolisian, pada 21 Desember 2018 lalu.

Baca juga: Hadiri Sidang Steve Emmanuel, Karenina Sunny Bawa Makanan Favorit Kakaknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com