Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kill This Love" BLACKPINK Dituduh Bermakna KDRT, Produser Beri Klarifikasi

Kompas.com - 25/04/2019, 18:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir BLACKPINK ramai diperbincangkan karena konsep kartu foto atau photo card dalm album comeback mereka yang dinilai mengusung tema kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Sebab, Jisoo dkk mengenakan riasan 'wajah memar'.

Hal itu kemudian dihubungkan dengan makna lagu "Kill This Love", singel terbaru girlband bentukan YG entertainment itu. Produser di balik lagu tersebut, Bekuh Boom, pun menyayangkan anggapan itu.

"Sangat disayangkan orang-orang berusaha menggeser makna lagu itu menjadi sesuatu yang negatif. Itu bukan tentang pelecehan rumah tangga," tulis Bekuh dalam akun Instagram miliknya, Rabu (24/4/2019).

"Namun ada banyak bentuk pelecehan dalam hubungan dan jika kalian adalah orang yang telah mengalami itu, saya berharap bahwa lagu ini memberdayakan kalian dan menyentuh hati kalian," tambahnya.

Baca juga: Will Smith Deklarasi Jadi Penggemar BLACKPINK

Ia juga menjelaskan panjang lebar tentang arti sebenarnya dari "Kill This Love". Lagu ini, menurut Bekuh, mengenai hubungan yang tidak bahagia. Sebuah hubungan yang menyakiti diri sendiri, sehingga lebih baik ditinggalkan saja.

"'Kill This Love' adalah tentang jatuh cinta dengan seseorang yang salah. Sangat mencintainya. Meskipun menyakitkan meninggalkannya, tetapi sadar bahwa akan lebih menyakitkan lagi jika bertahan," tulis Bekuh.

Dia mengatakan, lagu ini dimaksudkan untuk memberdayakan laki-laki dan perempuan yang berada dalam hubungan yang menyakiti mereka.

"Lagu ini tentang menyadari bahwa tak peduli seberapa besar kau mencintai seseorang, jika kau tahu itu salah untukmu, akhiri. 'Bunuh' perasaan itu karena itu akan membunuhmu dari dalam," tulisnya.

Bekuh juga memastikan bahwa dia berbicara sebagai produser lagu "Kill This Love", bukan sebagai perwakilan BLACKPINK atau YG Entertainment.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

I’m ONLY speaking for myself not as a representative of the girls or the company or anything like that..this song means so much to me and I think it’s so powerful to so many women AND men hurting in relationships. It’s unfortunate people are trying to turn the song and it’s meaning into something negative. It was not written about domestic abuse, however, there are many forms of abuse in relationships and if you are a person that has experienced ANY of them I hope that this song empowers you and touches your heart ?? I think anyone can relate to this on the smallest level to the largest. Put yourself and your health first. Thank you for your support ! Lots of love to you all ???? #killthislove

A post shared by Bekuh BOOM ???? (@bekuhboom) on Apr 24, 2019 at 6:25am PDT

Baca juga: Setelah Will Smith, Giliran Ariana Grande Posting Foto Bersama BLACKPINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com