Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digempur Avengers: Endgame, 5 Film Indonesia Ini Masih Bertahan di Bioskop

Kompas.com - 26/04/2019, 13:34 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film superhero Avengers: Endgame telah mendominasi layar di gedung-gedung di jaringan bioskop Tanah Air sejak diputar perdana pada 24 April 2019.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di laman jaringan bioskop XXI pada Jumat (26/4/2019), hanya ada lima film Indonesia yang masih diputar di antara gempuran sekuel Avengers: Infinity War tersebut.

Film horor Sunyi yang tayang sejak 11 April 2019 tersebut masih tayang di 12 kota besar di Indonesia. Sayangnya, hahya satu hingga dua gedung bioskop yang memutar film garapan Pichouse Films itu di tiap kota.

Nasib lebih beruntung tampaknya berpihak film Pocong The Origin yang tayang sejak 18 April 2019. Meski hanya tayang di 12 kota besar di Indonesia, film garapan rumah produksi Starvision Plus tersebut masih diputar di sekitar lima gedung bioskop di tiap kota.

Sedangkan film Rumput Tetangga garapan rumah produksi RA Pictures, yang tayang pada 18 April tersebut hanya diputar di dua kota saja, yakni Jakarta dan Lampung. Masing-masing kota hanya satu gedung bioskop yang memutarnya.

Kemudian film Kucumbu Tubuh Indahku yang disutradarai oleh Garin Nugroho. Film yang menceritakan tentang perjalanan hidup seorang penari Lengger tersebut hanya diputar di tiga gedung bioskop di Jakarta.

Selain itu, ada film Ave Maryam yang hanya di putar di satu gedung bioskop di Jakarta. Film tersebut mengisahkan tentang Suster Maryam, biarawati yang bertugas mengurusi suster-suster sepuh.

Baca juga: Superhero Marvel Ramai-ramai Peringatkan Penonton Agar Tak Bocorkan Avengers: Endgame

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com