Begini Cara Tantri KotaK Kenalkan Puasa pada Putrinya

Kompas.com - 26/04/2019, 18:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan ramadhan, penyanyi Tantri Syalindri Ichlasari mengatakan, dia memiliki cara tersendiri untuk mengenalkan ibadah puasa kepada putrinya Karanada Medina, yang masih berusia tiga tahun.

Hal itu dikatakan Tantri saat mengisi sebuah acara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019).

"Kalau tiga tahun sih menurut aku belum ya, cuma dia melihat orangtuanya melakukan apa. Pelajaran paling penting kan mencontoh," ucap Tantri.

Vokalis grup band KotaK itu mengatakan, biasanya dia akan menjelaskannya lewat pertanyaan yang dilontarkan Kara ketika melihat ibunya tidak makan atau minum.

Baca juga: Tantri KotaK Bahagia Jadi Mentor Band Anak

Dengan begitu, menurut Tantri  putrinya bisa tertarik untuk ikut berpuasa.

"Jadi pas di rumah pasti dia ngerasa kok ada yang berbeda ya, aku kan kalau nyuapin dia biasanya kita suap-suapan, pas puasa kan enggak mungkin aku makan," kata Tantri.

"Pas momen itu baru aku kasih tahu 'bunda lagi puasa makannya nanti setelah maghrib'. Pasti nanti akan ada momen Kara juga ikut puasa aja," tambah Tantri.

Baca juga: Atasi Bau Mulut Saat Bulan Puasa, Tantri KotaK Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.