Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlu 10 Hari untuk Bangun Panggung Konser Ed Sheeran

Kompas.com - 29/04/2019, 18:28 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran siap menggelar konsernya di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (3/5/2019) mendatang.

Promotor konser Ed Sheeran Divide Tour 2019 Jakarta, CEO PK Entertaiment Peter Harjani mengatakan, perlu 10 hari untuk membangun panggung untuk konser sang pelantun "Shape Of You".

"Kami memerlukan 10 hari untuk loading dan membangun panggung konser ini. Jadi kami sudah loading itu dari 23 April malam, sudah berjalan satu minggu," kata Peter.

Sheeran nantinya akan tampil di panggung seluas 24x17 meter dengan tinggi panggung sekitar 14 meter.

Baca juga: Ed Sheeran Bakal Bawa Tamu Istimewa Saat Konser di Jakarta

Tak sampai di situ, panggung juga akan dilengkapi dengan tata cahaya, full LED spektakuler dan tata suara sebesar 230.000 watt.

Skala produksi dengan membawa peralatan sebanyak 11 kontainer 40 kaki yang terdiri dari sound system tambahan, panggung dan Rigging.

Harry Sudarma selaku Marketing Director PK Entertaiment menambahkan, empat hari menjelang konser, proses persiapan panggung sudah hampir selesai.

"Kalau untuk produksi stage sekarang sudah 80 persen, harapan kita besok sudah bisa stage test untuk percobaan," ucap Harry.

"Kemudian untuk proses produksi secara keseluruhan baik itu di area dalam, area joging, sampai ke area gate yang terluar kurang lebih sudah 70 persen," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com