Sambut Ramadhan, Trio Macan Keluarkan Singel Religi

Kompas.com - 29/04/2019, 20:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Trio Macan kembali menunjukkan komitmennya dalam bermusik.

Trio Macan, di bawah naungan perusahaan rekaman ProAktif Musik, merilis singel religi berjudul "Anugerah" yang dicipta oleh Alimudin dan diaransemen oleh Wandra Restusian.

"Tanpa meninggalkan identitasnya sebagai pemusik dangdut, lagu 'Anugerah' tetap mengusung genre dangdut koplo," kata Managing Director ProAktif Musik Isra Ruddin dalam siaran pers Senin (29/4/2019).

Isra kemudian menjabarkan keunikan singel ini hingga membuatnya berbeda dari lagu-lagu Trio Macan sebelumnya.

"Dengan adanya sentuhan musik arabian sehingga terdengar sederhana namun megah sehingga telinga penikmat musik dapat dimanjakan dengan alunan musik dangdut yang easy listening," ungkapnya.

Baca juga: Trio Singa Dibentuk untuk Tandingi Trio Macan

Dengan nama besar yang berhasil diraih Trio Macan setelah kerja kerasnya dalam berkarya pada industri musik Indonesia selama belasan tahun, mereka akhirnya dikenal sebagai grup trio yang dikenal dan berperan dalam genre musik dangdut di Tanah Air.

Pandangan masyarakat tentang penampilan Trio Macan yang akrab dengan tarian atau goyangan memukau dan pakaian seksi akhirnya dipatahkan oleh trio Lia Amelia, Chacha Sherly, dan Dara Rafika.

Setelah transformasi dilakukan pada beberapa tahun belakangan ini, Trio Macan berhasil membentuk diri sebagai grup "biduan" yang tampil elegan dan tidak hanya mengandalkan tarian seksi, tetapi suara yang semakin memukau untuk dipersembahkan kepada para penikmat musik dangdut di Indonesia dan mancanegara.

Dengan merilis singel "Anugerah" ini, Trio Macan berharap dapat turut menyambut dan menyemarakkan suasana Ramadhan hingga hari kemenangan yang dinantikan oleh para penikmat musik di Indonesia, khususnya para penggemar genre musik dangdut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.