Grup Band Wali Gunakan Diksi Milenial untuk Singel Religi Terbaru

Kompas.com - 30/04/2019, 19:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Wali meluncurkan singel religi terbarunya berjudul "Kuy Hihjrah" untuk menyambut Ramadhan tahun ini.

Gitaris Wali sekaligus pencipta lagu "Kuy Hijrah", Apoy, mengatakan bahwa dia menggunakan diksi milenial untuk mengajak para pendengarnya berhijrah.

Hal itu dikatakan Apoy dalam peluncuran album Melodi Cinta Ramadhan 2019 di Grand Pramuka Square, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

"Ya lagu 'Kuy Hijrah' ini kami memakai diksi milenial ya, kuy yang artinya yuk. 'Kuy Hijrah' tentang bagaimana, apa yang menyebabkan kita harus berhijrah," kata Apoy.

"Terus kami juga akhirnya berdamai dengan kaum milenial kembali untuk mengatakan diksi alright," sambungnya.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Wali Luncurkan Album Kompilasi Melodi Cinta Ramadhan

Lewat lirik lagunya, Wali berupaya menyampaikan pesan bahwa berhijrah bukan sesuatu yang berat.

"Kami juga mencoba memberitahukan kepada masyarakat umum, hijrah itu bukan sesuatu yang berat. Tetapi siapapun bisa berhijrah," ucap Apoy.

Vokalis Faank menambahkan, "Kuy Hijrah" dicipta Apoy ketika mereka selesi menunaikan ibadah umrah awal tahun ini.

"Baru banget ya. Waktu itu kami umrah Januari, dibikin awal Maret lah ya. Jadi beneran, saya enggak tahu lagunya kayak gimana," tambah Faank.

"Kuy Hijrah" menjadi salah satu materi lagu dalam album kompilasi Melodi Cinta Ramadhan 2019 yang diproduksi oleh label musik Nagaswara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.