Atiqah Hasiholan Merasa Lebih Diuntungkan Dibandingkan Ganindra Bimo

Kompas.com - 03/05/2019, 19:33 WIB
jumpa pers film Pariban: Idola dari Tanah Jawa yang digelar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019). Kompas.com/Tri Susanto Setiawanjumpa pers film Pariban: Idola dari Tanah Jawa yang digelar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Atiqah Hasiholan mengaku lebih diuntungkan saat bermain film Pariban: Idola dari Tanah Jawa daripada lawan mainnya, Ganindra Bimo.

Keuntungan itu, kata Atiqah, adalah dia seorang keturunan Batak, sedangkan Bimo bukan. Atiqah mengaku lebih mudah dalam mencerna karakter Uli yang diperankannya.

"Kebetulan aku setengah Batak jadi kalau dari referensi budaya itu lebih mudah jika dibandingkan dengan Bimo yang bukan Batak. Aku agak diuntungkan," ujar Atiqah di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019).

Yang menjadi tantangan Atiqah hanyalah bagaimana memerankan perempuan Batak sesungguhnya karena ia sudah lama menetap di Jakarta.

"Paling tantangannya adalah perempuan Batak di Samosir yang berbudaya jadi lebih mempelajari itu sih. Dibandingkan karakter yang lain enggak ada artinya," kata Atiqah.

Sementara itu, Bimo yang memerankan karakter Moan sebenarnya tidak diharuskan fasih berbahasa Batak. Moan digambarkan sebagai pemuda Batak yang lahir dan tumbuh di Jakarta.

"Moan ini bukan orang Batak yang bisa bahasa Batak fasih kan. Dijelasin kok di filmnya, logat Batak bisa, tapi bahasanya kurang. Jadi, ya, paling mempelajari gesture aja biar orang tidak melihat sosok Bimo yang biasanya, benar-benar jadi Moan," kata dia.

Baca juga: Ganindra Bimo Akui Jadi Orang Batak Menyenangkan

Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, ia belum punya pacar.

Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Pariban: Idola dari Tanah Jawa dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019.

Baca juga: Atiqah Hasiholan di Antara Dua Pria Tampan dalam Pariban: Idola dari Tanah Jawa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.