Sabyan Gambus Rampungkan Rekaman 10 Lagu dalam Satu Minggu

Kompas.com - 03/05/2019, 19:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band religi Sabyan Gambus akhirnya bisa merampungkan album perdana mereka berjudul Bismillah. Atas dirilisnya album ini, sang vokalis Nissa mengaku sangat bersyukur karena mereka bisa mewujudkan mimpi. 

"Nissa amat sangat senang ini salah satu impian kita bikin album sendiri. Alhamdulillah kita diberi waktu, kesehatan bisa bikin album pertama. Rilis pertama album menjelang Ramadhan, pas timing-nya," kata Nissa dalam jumpa pers album Bismillah di sebuah restoran cepat saji di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Nissa menambahkan bahwa Sabyan hanya butuh waktu satu minggu, untuk merampungkan lagu-lagu yang terdapat dalam album pertamanya ini.

Baca juga: Sabyan Gambus Akan Tetap Pertahankan Hmm.. di Album Baru

"Prosesnya amat sangat cepat, satu minggu kejar 10 lagu. Di album ini ada sembilan lagu. Sebagian lagu lama, ada yang baru," kata Nissa lagi.

Pemain keyboard Ayus menambahkan, waktu menyelesaikan materi dalam album ini begitu terbatas. Untuk itu Sabyan butuh waktu terus bersama demi memenuhi target.

"Buat satu kumpulan lagu, alhamdulillah walau waktu terbatas. Proses dari hotel ke hotel, keterbatasan waktu, tapi kualitas tetap kita jaga," ujar Ayus.

"Satu hari ada kita kayak karantina enggak ke mana-mana. Recording lagu aja. Tapi mixing dan lain-lain tetap perlu waktu lama," imbuh Ayus.

Album Bismillah hadir dengan beberapa judul baru dan beberapa lagu lama dari Sabyan. Sebagai single jagoan, Sabyan memilih lagu berjudul "Ya Romdhon".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.