Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabyan Gambus Rampungkan Rekaman 10 Lagu dalam Satu Minggu

Kompas.com - 03/05/2019, 19:45 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band religi Sabyan Gambus akhirnya bisa merampungkan album perdana mereka berjudul Bismillah. Atas dirilisnya album ini, sang vokalis Nissa mengaku sangat bersyukur karena mereka bisa mewujudkan mimpi. 

"Nissa amat sangat senang ini salah satu impian kita bikin album sendiri. Alhamdulillah kita diberi waktu, kesehatan bisa bikin album pertama. Rilis pertama album menjelang Ramadhan, pas timing-nya," kata Nissa dalam jumpa pers album Bismillah di sebuah restoran cepat saji di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Nissa menambahkan bahwa Sabyan hanya butuh waktu satu minggu, untuk merampungkan lagu-lagu yang terdapat dalam album pertamanya ini.

Baca juga: Sabyan Gambus Akan Tetap Pertahankan Hmm.. di Album Baru

"Prosesnya amat sangat cepat, satu minggu kejar 10 lagu. Di album ini ada sembilan lagu. Sebagian lagu lama, ada yang baru," kata Nissa lagi.

Pemain keyboard Ayus menambahkan, waktu menyelesaikan materi dalam album ini begitu terbatas. Untuk itu Sabyan butuh waktu terus bersama demi memenuhi target.

"Buat satu kumpulan lagu, alhamdulillah walau waktu terbatas. Proses dari hotel ke hotel, keterbatasan waktu, tapi kualitas tetap kita jaga," ujar Ayus.

"Satu hari ada kita kayak karantina enggak ke mana-mana. Recording lagu aja. Tapi mixing dan lain-lain tetap perlu waktu lama," imbuh Ayus.

Album Bismillah hadir dengan beberapa judul baru dan beberapa lagu lama dari Sabyan. Sebagai single jagoan, Sabyan memilih lagu berjudul "Ya Romdhon".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com