Belum Tonton Avengers: Endgame? Begini Cara Hindari Spoiler-nya

Kompas.com - 04/05/2019, 08:32 WIB
Avengers: Endgame (2019) MARVEL STUDIOSAvengers: Endgame (2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Avengers: Endgame telah dirilis pada 26 April 2019 lalu dan spoiler pun bertebaran di mana-mana.

Namun, masih ada kesempatan bagi yang belum menonton film arahan sutradara Russo Brothers itu untuk menghindari kebocoran kisah Endgame, terutama di linimasa Twitter.

Melalui keterangan tertulisnya, Twitter menjelaskan caranya kepada para pengguna. Mereka bisa menggunakan pilihan mode "mute" atau "bisukan" untuk beberapa kata kunci yang terkait dengan film tersebut.

Setelah itu, pengguna dapat memilih pengaturan waktu. Ada pilihan "mute" selamanya, 24 jam dari sekarang, tujuh hari dari sekarang, atau 30 hari dari sekarang.

Daftar kata kunci yang dibisukan (dan membisukannya) bisa dilihat pada bagian pengaturan.

Baca juga: Setelah Chris Pratt, Giliran Elizabeth Olsen Posting Video Terlarang Avengers: Endgame

Jika sudah menonton Avengers: Endgame, kata kunci yang sudah di-mute bisa diaktifkan kembali sehingga dapat bergabung dalam percakapan #ThankYouAvengers di Twitter.

Sementara untuk yang sudah menonton Endgame dapat membantu yang lain dengan mematuhi kampanye #DontSpoilTheEndgame yang disuarakan oleh para pemeran dan sutradara Avengers: Endgame.

Tagar itu bermaksud mengajak penggemar untuk saling memberikan kesempatan agar semua orang memiliki pengalaman emosional yang sama ketika menonton film tersebut untuk kali pertama.

#DontSpoilTheEndgame mengingatkan penggemar lainnya untuk tidak membagikan jalan dan akhir cerita film itu.

Baca juga: Cetak Rekor, Avengers: Endgame Jadi Film yang Paling Banyak Ditwit Tahun Ini

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X