Andre Taulany Tegaskan Permintaan Maafnya Tanpa Paksaan Pihak Manapun

Kompas.com - 04/05/2019, 20:52 WIB
Komedian Andre Taulany didampingi Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis saat menyampaikan permintaan maaf atas dugaan penistaan agama di kantor pusat MUI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Andre Taulany didampingi Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis saat menyampaikan permintaan maaf atas dugaan penistaan agama di kantor pusat MUI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Andre Taulany menyampaikan permintaan maaf atas tudingan penghinaan terhadap salah seorang tokoh pemuka agama serta penistaan agama.

Andre mengaku tulus meminta maaf atas kekhilafannya itu, tanpa paksaan sedikit pun.

Hal tersebut disampaikan pria berusia 44 ini saat menyambangi kantor pusat MUI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

"Tidak ada (tekanan dan paksaan meminta maaf), saya tafakur (merenung) untuk mohon maaf atas apa yang telah saya lakukan di luar dari kesadaran, kekhilafan saya," ungkap Andre.

Baca juga: Sambangi MUI, Andre Taulany Sampaikan Permintaan Maaf

Andre kembali menegaskan, permintaan maafnya ditujukan kepada seluruh pihak yang tersinggung dengan ucapannya di depan awak media.

"Sekali lagi kepada seluruh umat Islam, para ulama, kiai, ustad, habib dan tokoh pemuka agama, lewat MUI selaku lembaga yang mewakili umat Islam, sekali lagi, saya mohon maaf lahir dan batin atas kekhilafan saya," tandasnya.

Komedian yang juga mantan vokalis grup musik Stinky ini mendapat banyak pelajaran dari apa yang kini ia alami.

"Mungkin (ke depan) harus lebih berhati-hati lagi," ujarnya.

Permintaan maaf Andre itu disambut baik oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis selaku perwakilan pihak MUI.

Sebelumnyz, anggapan Andre menghina seorang pemuka agama terjadi ketika ia menjadi host dalam salah satu acara televisi yang dipandunya bersama Sule, beberapa waktu lalu.

Selama memandu acara, Andre sempat melontarkan candaan kepada bintang tamu yang akhirnya dianggap telah menghina seorang tokoh pemuka agama.

Sementara, untuk kejadian yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW sudah terjadi pada tahun 2017 lalu, dan kembali ramai setelah tersebar di media sosial.

Kejadian itu bermula saat pria berusia 44 tahun ini berseloroh soal wangi-wangian.

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi, Andre Taulany Mengaku Belum Tahu

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X