Dengan Tangan Diborgol, Sandy Tumiwa Datang ke BNN untuk Assessment

Kompas.com - 06/05/2019, 12:19 WIB
Artis peran Sandy Tumiwa saat rilis pers berkait penangkapan dirinya akibat kasus narkoba di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Sandy Tumiwa saat rilis pers berkait penangkapan dirinya akibat kasus narkoba di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersangka kasus dugaan narkoba Sandy Tumiwa mendatangi Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019) siang.

Artis peran itu tiba di BNN dengan tangan diborgol. Ia mengenakan baju tahanan dan kopiah.

Sandy datang ke kantor BNN DKI Jakarta untuk menjalani assessment untuk keperluan pengajuan rehabilitasi berkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Sandy yang masih menjadi tahanan Polsek Menteng, Jakarta Pusat, tiba dengan ekspresi datar. Pria berusia 37 tahun ini dengan tergesa-gesa memasuki ruangan tanpa menjawab pertanyaan awak media satu pun.

Tak lama setelah Sandy tiba, keluarganya, termasuk istrinya Sandy Vivi Paris dan ibunya Amalia Nursanti, tiba. Mereka didampingi kuasa hukum Sandy.

"Kami masuk dulu ya, nanti kamijawab semua," ucap Denny Lubis, kuasa hukum Sandy.

Baca juga: Ibunda Shock Saat Tahu Sandy Tumiwa Terjerat Kasus Narkoba

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandy ditangkap aparat Polsek Metro Menteng di Hotel The Grove, Jakarta Selatan pada pukul 02.30 WIB pada 1 Maret 2019 lalu.

Dari hasil pemeriksaan Sandy memiliki 0,24 gram sabu, bong, dan aluminium foil yang digunakan sebagai alat isap sabu.

Sandy dikenakan pasal 112 ayat 1 Jo pasal 132 UU tentang narkotika tahun 2009 karena digunakannya bersama-sama dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

Baca juga: Ibunda Berharap Sandy Tumiwa Bisa Direhabilitasi



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.