Geisha Hanya Butuh Waktu Satu Minggu Garap Soundtrack Film Single Part 2

Kompas.com - 07/05/2019, 04:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Geisha menjadi salah satu pengisi soundtrack film Single Part 2 yang akan tayang pada Lebaran 2019 mendatang.

Menurut pemain keyboard Geisha, Dhan, proses penggarapan lagu berjudul "Kunci Hati" itu hanya membutuhkan waktu satu minggu.

"Ide dari cerita film. Roby (gitaris Roby Satria) yang ciptain lagu untuk suasana itu. Proses ngerjainnya cepat, cuma seminggu, mulai dari workshop sampai jadi," kata Dhan dalam jumpa pers peluncuran soundtrack dan trailer film Single Part 2 di Cerita Rasa, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019).

Sementara menurut sang vokalis, Regina, lagu yang ditulis oleh Roby masih bercerita tentang cinta.

Baca juga: Cerita Nidji dan Geisha Bikin Soundtrak Film dengan Vokalis Baru

"'Kunci hati' bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Pokonya intinya lagu itu lagu seseorang yang sedang jatuh cinta," kata Regina.

Bagi Geisha, ini bukanlah kali pertama mereka dipercaya untuk mengisi soundtrack. Untuk itu, saat kembali diminta menjadi pengisi lagu latar dalam film Single Part 2, band yang populer dengan "Tak kan Pernah Ada" tinggal menyelaraskan tema dan jalan cerita film dengan lagu yang mereka ciptakan.

"Sebenarnya kalau dibilang berat sih lebih kepada gimana lagu ini dekat banget sama filmnya. Kita tuh lebih gimana musik ini bisa nyampai ke pendengarnya," kata bassis Geisha, Nard.

Film Single Part 2 tetap disutradarai dan dibintangi oleh Raditya Dika. Beberapa tokoh baru akan dihadirkan yakni, Johan (Yoga Arizona), Nardi (Ridwan Remin), Arya (Arif Muhammad) dan Alika (Mentari Novel). Film ini dijadwalkan tayang pada Lebaran 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.