Awal Mula Cantika GAC Terjun ke Dunia Stand Up Comedy

Kompas.com - 09/05/2019, 13:38 WIB
Cantika Abigail saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2018). KOMPAS.com/IRA GITACantika Abigail saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Cantika Abigail menceritakan awal mula perjalanannya terjun ke dunia stand up comedy. Saat itu, Cantika bersama dua rekannya Gamaliel dan Audrey yang tergabung dalam GAC diundang mengisi sebuah acara komedi yang dipandu oleh komika Arie Kriting dan Abdur.

Hal itu diceritakan Cantika saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2018).

"Jadi awalnya itu adalah GAC diundang ke acara komedi di salah satu stasiun televisi, WIT namanya. Diundang sebagai bintang tamu. Terus setelah nyanyi, kami main beberapa sketsa juga di situ," kata Cantika.

"Ternyata memang entah gimana aku sangat mudah terpancing, jadi aku kadang suka ngeluarin beat sendiri. Tiba-tiba orang di sana lihat 'kok Cantika bisa lucu juga'," sambungnya.

Cantika pun langsung diminta menjadi co-host saat GAC kembali diundang dalam acara tersebut. Di sana ia mulai belajar dan tertarik dengan dunia komedi.

Baca juga: Setelah Take Care, Cantika Abigail Tidak Tutup Kemungkinan Nge-Rap Lagi

"Nah, waktu diundang di acara itu aku sering nonton mereka di YouTube. Pas diundang kedua kali aku disuruh ikut breafing. Aku jadi co-host. Ya sudah langsung nyemplung aja gitu," ujar Cantika.

"Mulai dari situ belajar banget sih sama Bung Abdur, Bung Ari, mereka bilang ya sudah keluakan aja kalau ada bahan apa yang lucu," imbuhnya.

Cantika menambahkan, meski berkomedi adalah hal baru baginya, sejak kecil Cantika tertarik untuk bisa menjadi seorang komedian.

"Sebenarnya kalau untuk benar-benar stand up sendiri aku belum pernah sih. Bukan bidang yang aku tahu kan, cuma memang dari kecil aku inget banget pernah bilang sama sepupu aku aku senang banget bisa bikin orang ketawa. Kalau aku ngelucu ternyata beneran lucu," kata Cantika.

Baca juga: Perbedaan Cantika Abigail Saat Nyanyi Bareng GAC dengan Duet Bareng Adrian Khalif

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X