Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zayn Malik Didapuk Bawakan A Whole New World untuk Aladdin

Kompas.com - 10/05/2019, 05:08 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber E! News

KOMPAS.com - Menjelang pemutaran film live action Aladdin pada 24 Mei mendatang, Walt Disney Studios merilis soundtrack-nya yang legendaris, "A Whole New World", Kamis (9/5/2019).

Penyanyi Zhavia Ward menghadiri Westwood One Radio Roundtables pada 61st Annual GRAMMY Awards di Lexus Lounge, Los Angeles, California, pada 8 Februari 2019. Joshua Blanchard/Getty Images for The Recording Academy/AFP Penyanyi Zhavia Ward menghadiri Westwood One Radio Roundtables pada 61st Annual GRAMMY Awards di Lexus Lounge, Los Angeles, California, pada 8 Februari 2019.
Jika versi aslinya dibawakan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle, "A Whole New World" versi milenial dilantunkan oleh Zayn Malik dan Zhavia Ward.

Dalam video musiknya, Zayn Malik dan Zhavia Ward tidak terbang dengan karpet ajaib di atas Agrabah. Mereka berduet dengan latar belakang pemandang New Kota New York.

Sesuai judul lagunya, duet Zayn Malik dengan Zhavia Ward serasa membawa pendengarnya ke suasana yang baru.

"Pemilihan artis, produser, dan pengarah suara sangat penting untuk kesuksesan lagu klasik yang dibuat versi baru," kata Mitchell Leib, presiden musik dan soundtrack Walt Disney Studios dalam pernyataannya.

Saltwives aka Alex Oriet dan David Phelan menjadi produser lagu karya Alan Menken tersebut. Sementara itu video musiknya dibesut oleh Philip Andelman, yang pernah bekerja bersama Beyonce, Taylor Swift, dan Ed Sheran.

"Warna vokal Zayn Malik tidak dimiliki penyanyi lain dan jiwa artistiknya langsung memberi rasa kontemporer dan berbeda," lanjut Leib.

Menurut Mitchell Leib, mantan personel boyband One Direction itu tidak sekadar menyanyi tetapi juga memilih partner duetnya untuk lagu ikonik tersebut.

"Zayn sendiri yang memilih Zhavia karena perspektifnya yang unik, kemampuan vokalnya, serta demi memberi panggung kepada seorang artis baru. Dengan begitu pendengar seolah mendengar lagu itu untuk kali pertama," papar Leib.

Baca juga: Trailer Lengkap Film Live-action Aladdin Akhirnya Dirilis

Lagu lain yang akan mendapat sentuhan baru adalah "A Friend Like Me". Untuk lagu itu, pemeran jin biru, Will Smith, akan berkolaborasi dengan DJ Khaled.

Selain itu, pemeran Princess Jasmine, Naomi Scott, akan membawakan lagu baru bertajuk "Speechless".

Baca juga: Trailer Terbaru Live-action Aladdin Perbaiki Citra Will Smith yang Tercoreng


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber E! News


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com