Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta tentang Zhavia Ward Rekan Duet Zayn Malik untuk Soundtrack Aladdin

Kompas.com - 10/05/2019, 07:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber seventeen

KOMPAS.com - Zhavia Ward langsung menarik perhatian publik ketika Disney mengumumkan namanya sebagai teman duet Zayn Malik untuk menyanyikan soundtrack film live-action Aladdin.

Mereka membawakan lagu "A Whole New World" yang versi aslinya dinyanyikan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle.

Duet Zayn dan Zhavia memberikan atmosfer yang baru terhadap lagu tersebut. Terlebih dengan kehadiran vokal Zhavia yang khas dan unik.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Zhavia:

Baca juga: Brad Pitt Jadi Cameo di Deadpool 2 dengan Bayaran Secangkir Kopi

1. Dipilih oleh Zayn Malik

Presiden Musik dan Soundtrack Walt Disney Studios, Mitchell Leib, mengatakan bahwa pemilihan Zhavia untuk "A Whole New World" adalah atas rekomendasi Zayn.

"Zayn bisa memilih artis mana pun di dunia untuk berkolaborasi dengannya, tetapi ia secara pribadi memilih Zhavia karena perspektifnya yang unik, kemampuan vokal yang kuat, serta demi memberi panggung kepada seorang artis baru. Dengan begitu pendengar seolah mendengar lagu itu untuk kali pertama," ucap Leib.

2. Jebolan kompetisi bernyanyi

Zhavia merupakan jebolan dari ajang kompetisi musik The Four: Battle for Stardom musim pertama yang ditayangkan perdana pada 4 Januari 2018. Dalam acara itu Zhavia berhasil mencapai empat besar.

Dia dikalahkan di babak terakhir program tersebut. Duduk sebagai juri dalam The Four: Battle for Stardom, ada produser musik Sean Combs, rapper DJ Khaled, penyanyi Meghan Trainor, dan eksekutif musik Charlie Walk.

3. Masih 18 tahun

Memiliki vokal yang bertenaga, Zhavia rupanya masih berusia 18 tahun. Ia lahir di Monrovia, California, Amerika Serikat, pada 6 Maret 2001.

Artinya, saat mengikuti The Four: Battle for Stardom, Zhavia masih berumur 17 tahun.

4. Sudah luncurkan singel

Setelah tampil di televisi, Zhavia mendapat kontrak rekaman. Dia pun merilis singe debutnya berjudul "Candlelight" di bawah label Columbia Records.

"Candelight" merupakan lagu ciptaan Zhavia. Singel tersebut memiliki makna yang sangat pribadi karena terinspirasi dari masalah hidup Zhavia sendiri dan bagaimana ia bisa melewatinya.

5. Nyanyikan soundtrack Deadpool 2

"A Whole New World" bukan soundtrack pertama yang Zhavia nyanyikan. Pada 2018 lalu, ia juga berkolaborasi dengan Diplo, penyanyi Prancis Montana, dan rapper Lil Pump untuk lagu "Welcome to the Party".

Lagu yang ditulis oleh Montana, Pump, Jocelyn Donald itu dirilis pada 15 Mei 2018 sebagai singel kedua dari soundtrack film Deadpool 2 yang tayang tahun lalu.

Baca juga: Zayn Malik Didapuk Bawakan A Whole New World untuk Aladdin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber seventeen
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com