Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cantika Abigail: Stand Up Comedy Itu Susah Banget

Kompas.com - 10/05/2019, 09:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Cantika Abigail mengakui sulit untuk menekuni dunia stand up comedy.

Personel grup musik GAC itu diketahui pernah beberapa kali tampil dalam acara komedi yang dipandu oleh komika Arie Kriting dan Abdur.

"Dunia stand up comedy tuh susah banget ternyata, sebelum mulai kami briefing-nya tuh seolah kayak mau bawain acara serius gitu," kata Cantika saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Semua bahan-bahan diomongin dulu, aku baru tahu ternyata di balik layarnya sangat serius, enggak kayak di kamera," sambungnya.

Cantika menyebutkan bahwa dia banyak belajar tentang stand up comedy dari pengalamannya itu. Namun, dia belum percaya diri untuk menulis sendiri materi komedinya.

Baca juga: Setelah Take Care, Cantika Abigail Tidak Tutup Kemungkinan Nge-Rap Lagi

"Jadi aku sangat menghargai banget para komedian dan menurut aku mereka pintar. Terus tek-tokannya juga cepat banget kan. Aku belajar dari situ," ucapnya.

"Kalau untuk nulis sendiri aku belum kepikiran sih, tapi kalau misalnya aku cerita keresahan aku apa, terus ada yang nulisin bahannya dan menurut aku oke, aku mau sih cobain," lanjut Cantika.

Secara tidak langsung, kini Cantika mulai membangun citranya sebagai komedian.

"Karena tanpa aku sadari aku lagi nge-build image lewat sosial media, kalau aku bikin caption foto isinya yang ada lucunya gitu. Karena lumayan mengasah kreativitas juga," ujar Cantika.

Baca juga: Perbedaan Cantika Abigail Saat Nyanyi Bareng GAC dengan Duet Bareng Adrian Khalif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com