Selama di Tahanan, Kriss Hatta Selalu Minta Bakmi

Kompas.com - 10/05/2019, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kriss Hatta ditahan di lapas Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat, pada 9 April 2019 lalu atas kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria.

Selama menjenguk, pihak keluarga mengatakan bahwa Kriss selalu meminta dibawakan makanan favoritnya.

"Dia bilang Mama jangan tiap hari jenguk, itu saja. Paling dia selalu minta dibawakan makanan favorit, dia minta bakmi," ucap ibunda Kriss Tuty Suratinah dalam jumpa pers di Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (9/5/2019) malam.

Tuty mengatakan bahwa anaknya mengalami beberapa perubahan fisik selama di dalam penjara. Namun, putranya itu tak pernah mengeluh selama dalam tahanan.

(dari kiri)  Adik Kriss Hatta Sherly Carols dan ibunda Tuty Suratinah didampingi kuasa hukum Lukmanul Hakim dalam jumpa pers di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (9/5/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA (dari kiri) Adik Kriss Hatta Sherly Carols dan ibunda Tuty Suratinah didampingi kuasa hukum Lukmanul Hakim dalam jumpa pers di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (9/5/2019).
Baca juga: Ibunda Kriss Hatta: Hubungan Saya Baik-baik Saja dengan Hilda Vitria

"Enggak ada keluhan sih dia, terima apa adanya dan kuat di sana (dalam tahanan). Mungkin agak kurusan saja sekarang, tapi enggak apa-apa, sekarang pelan-pelan dia juga sudah mulai gemukan lagi," ucapnya.

Kata Tuty, Kriss hanya mengeluhkan soal pekerjaannya yang terganggu lantaran kasus hukum yang kini menjeratnya.

"Kontrak kerja untuk saat ini enggak bisa bekerja, itu yang dia beratkan," ucap Tuty.

Kriss saat ini tengah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat. Kriss dijerat dengan tiga pasal atas dugaan kasus pemalsuan dokumen, yakni Pasal 264 Ayat 2, Pasal 266 Ayat 1, dan Pasal 266 Ayat 2. Kriss diancam dengan hukuman penjara selama 12 tahun.

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Kriss Hatta Korban Malaadministrasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.