Seniman Ini Bikin 11 Karakter Avengers Versi Kerajaan Majapahit

Kompas.com - 10/05/2019, 15:57 WIB
Karya ilustrasi dari Is Yuniarto (38) yang terinspirasi dari karakter Avengers: Endgame dan membuatnya versi Kerajaan Majapahit. Facebook: Is YuniartoKarya ilustrasi dari Is Yuniarto (38) yang terinspirasi dari karakter Avengers: Endgame dan membuatnya versi Kerajaan Majapahit.

KOMPAS.com - Marvel Cinematic Universe baru saja merilis film Avengers: Endgame yang digadang-gadang sebagai puncak film superhero besutannya. Film ini tayang perdana pada 24 April 2019 lalu.

Kesuksesan film para superhero yang tergabung dalam Avengers juga menginspirasi sejumlah seniman.

Salah satunya di Indonesia, ada ilustrator yang juga penggemar film Marvel, Is Yuniarto (38). Dia membuat ilustrasi 11 karakter dari film Avengers: Endgame dengan membuat versi dari  Kerajaan Majapahit atau Adiwira Wilwatikta.

Perlu diketahui, konsep Adiwira Wilwatikta diambil dari kata "Adi" yang berarti hebat, "Wira" yang berarti pahlawan, dan "Wilwatikta" yang berarti Majapahit.

"Ada 11 karakter yang sudah saya bikin. Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow, Hawkeye, Dr Strange, Spiderman, Black Panther, Nick Fury, dan Thanos," ujar Is saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (10/5/2019).

Baca juga: Sambut Avengers: Endgame, Penggemar Kenakan Kostum Jagoan Marvel

Hanya sosok atau karakternya saja yang menyerupai. Sebab, Is mengubah nama-nama karakter tersebut menjadi nama khas Kerajaan Majapahit.

Hasil ilustrasi tersebut juga diunggah Is ke akun Instagram dan akun Facebook-nya, @is.yuniarto.

Menurut dia, konsep Adiwira Wilwatikta adalah sebuah fan art yang mengimajinasikan jika superhero Avengers ada di masa Kerajaan Majapahit.

"Saya terinspirasi dari lini komik Marvel berjudul What If dan Marvel 1602, di mana superhero Marvel berada di tahun 1600-an," ujar Is.

Dengan demikian, cerita singkat yang ia tulis dalam unggahan itu juga merupakan imajinasi Is.

"Itu imajinasi saya yang memadukan origin dari Marvel dan setting sejarah Majapahit," ujar Is.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X