Mira Lesmana: Garap Film Bebas Rasanya Seperti Menggabungkan Film AADC dan AADC 2

Kompas.com - 10/05/2019, 20:19 WIB
Mira Lesmana dan Riri Riza bersama para pemain film Bebas dalam jumpa pers perkenalan tokoh film Bebas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITAMira Lesmana dan Riri Riza bersama para pemain film Bebas dalam jumpa pers perkenalan tokoh film Bebas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Mira Lesmana mengatakan bahwa saat menggarap film Bebas, dia merasa seperti menggabungkan seri film Ada Apa Dengan Cinta.

Hal itu dikatakan Mira dalam jumpa pers perkenalan tokoh dan pemain film Bebas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

"Ada AADC satu, terus 14 tahun kemudian AADC kedua, (film) Bebas ini kayak menggabungkan dua film itu," kata Mira.

"Jadi ketika saya mengadaptasi, saya merasa ini gue kayak gabungin AADC satu dan dua. Tapi tentu kurun waktunya berbeda," sambungnya.

Baca juga: Mira Lesmana Ungkap Perbedaan antara Film Bebas dan Film Sunny

Bebas adalah sebuah film yang diangkat dari film Korea berjudul Sunny, yang menyuguhkan dua era dari persahabatan Vina, Kris, Gina, Suci, Jessica, dan Jojo.

"Ini kan sebuah adaptasi dari film Sunny saya belum pernah nonton. CJ Entertaiment, pemilik film Sunny ini penggemar AADC. Mereka menawarkan. Ketika saya tonton ini memang secara kurun waktu jadinya kayak gitu," ucap Mira.

"Ini tahun ajaran 1995-1996 saat mereka remaja dan kalau dewasa itu era saat ini. Tapi punya keunikan yang bereda dengan AADC," sambungnya.

Film yang disutradarai oleh Riri Riza itu dibintangi deretan nama aktor lintas generasi seperti Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Prescilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Jefri Nichol, Amanda Rawles, Syifa Hadju, Brandon Salim, Giorgino Abraham.

Ada pula Marsha Timothy, Indi Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Susan Bachtiar, Happy Salma, Reza Rahadian dan masih banyak lagi.

Bebas direncanakan akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada Oktober 2019 mendatang.

Baca juga: Mira Lesmana Sebut Film Bebas Jalani Shooting di 30 Lokasi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X