Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membedah Kepribadian Asli Para Member BTS

Kompas.com - 13/05/2019, 08:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Dalam sebuah wawancara dengan majalah Jepang, Exile, baru-baru ini, Jimin dan J-Hope, dua member boyband BTS, membongkar kepribadian asli rekan segrup mereka.

Member yang pertama adalah Jimin. J-Hope menyebut bahwa Jimin memiliki kepribadian yang imut dan memiliki pesona tersendiri.

"Dengan kata lain, dia dilahirkan dengan kelucuan. Hal lain, adalah bahwa meskipun dia lebih muda dariku, dia terkadang memiliki sikap seperti seorang hyung (kakak laki-laki). Jadi, saya pikir itu pesonanya," kata J-Hope.

Sementara Jimin mengatakan bahwa dia punya dua hal untuk dikatakan mengenai J-Hope. Salah satunya adalah tentang kasih sayang J-Hope yang tulus kepada setiap member BTS.

"Jika seseorang merasa sedih, dia akan mengkhawatirkan mereka lebih daripada orang lain. Kedua, hasratnya untuk bernyanyi dan menari. Sebenarnya, saya juga berpikir dia tampan," ujar Jimin.

Baca juga: TXT Tonton Konser Speak Yourself BTS di Chicago

Ia juga berbicara tentang member tertua mereka, yakni Jin yang Jimin sebut selalu memperhatikan para member.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepadanya. Saya tidak yakin untuk menggambarkannya dengan tepat, tetapi, ia mirip dengan J-Hope ketika mengkhawatirkan para member. Dia adalah salah satu dari dua member dengan sifat pencair suasana hati," katanya Jimin.

Berikutnya, mereka berbicara tentang RM dan Suga. Kali ini J-Hope menyampaikan penilaiannya tentang kepribadian dua rekannya tersebut.

"RM adalah pemimpin yang membawa banyak hal di pundaknya. Dia juga Jenius. Semakin saya memahami banyak hal, semakin saya merasakan kedalaman pikirannya. Saya ingin belajar darinya. Bagi saya, dia adalah teman dan mentor," ucap J-Hope.

"Suga terkadang menyebut dirinya 'Genius Suga' namun setelah mendengarkan mixtape miliknya, kalian akan benar-benar berpikir bahwa ia adalah seorang jenius. Pada awalnya, dia agak santai tapi sebenarnya, dia mempertimbangkan banyak hal dan melakukan banyak tugas. Dia benar-benar orang yang berbakat," tambahnya.

Dua member terakhir adalah V dan Jungkook. Jimin menyebut V sebagai 'anak yang nakal' dan Jungkook lucu.

"V adalah tipe orang yang bisa membuat insting keibuan seseorang muncul. Terkadang dia bertindak seperti anak nakal, tetapi di mata kami, dia masih sangat imut. Jadi, saya harus menjaganya," ucap Jimin.

"Jungkook adalah maknae (member termuda) semua orang. Terkadang dia bergulat dengan orang-orang, tetapi meskipun begitu saya masih berpikir dia lucu. Dia adalah keberadaan yang sangat penting (bagi kita) yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata," ujar Jimin lagi.

Baca juga: Penasaran dengan BTS, Adam Levine Tanya ke Charlie Puth

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com