Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alya Rohali Vakum dari Dunia Hiburan karena Sibuk dengan Anak

Kompas.com - 14/05/2019, 14:31 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah sekitar 10 tahun ini, pembawa acara dan artis sinetron Alya Rohali (42) jarang tampil di dunia hiburan Tanah Air. Alya beralasan sibuk dengan aktivitas sebagai ibu rumah tangga.

Hal itu disampaikan Alya saat ditemui dalam sebuah acara buka puasa bersama di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

"Dari sejak tahun 2006 dan menikah itu memang mengurangi karena punya anak kedua, anak ketiga. Kesibukan sama anak-anak memang enggak pernah ada habisnya. Mereka butuh perhatian terus dan terus," ucapnya.

Perkembangan anak yang membutuhkan peran ibu, membuat Puteri Indonesia 1996 itu enggan mengambil kesibukan lain.

"Iya, pengalaman saya dulu sama Adjani anak saya yang paling besar. Ternyata dia banyak keluhannya. Jadi banyak belajar dari situ. Ternyata anak-anak itu lebih banyak butuh ibunya," ucapnya.

Perempuan yang terkenal lewat program kuis "Siapa Berani" ini mencontohkan anak pertamanya Namira Adjani Ramadina yang kini sudah berusia 20 tahun.

Untuk Adjani, kata Alya, ia bisa menempatkan diri sebagai ibu atau teman. Putri sulungnya itu sering berbagi cerita dengannya.

Baca juga: Alya Rohali Bidik Enam Medali dalam Ajang Lari Maraton di Beberapa Negara

"Adjani itu terbuka pokoknya dengan segala sesuatu bahkan kadang-kadang saya merasa 'aduh kayaknya lo kebanyakan cerita deh sama gue'. Tapi saya bersyukur sih, seenggaknya saya tahu ini anak lagi kenapa," tuturnya.

Meski demikian, Alya yang kini berprofesi sebagai notaris mengaku nyaman atas kondisi tersebut.

"Sering me time sama anak, kebetulan kami punya hobi yang sama yaitu lari. Jadi kami sering latihan lari bareng terus maraton bareng. Waktunya ya di situ. Karena Adjani juga kan sibuk kuliah," imbuhnya.

Baca juga: Alya Rohali Fokus pada Keluarga dan Ibadah Selama Ramadhan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com