Kartika Putri Berencana Lakukan Tes NIPT

Kompas.com - 14/05/2019, 19:12 WIB
Kartika Putri dan suaminya, Usman bin Yahya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAKartika Putri dan suaminya, Usman bin Yahya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kartika Putri (28) berencana akan melakukan tes pra-persalinan non-invasif atau non-invasive prenatal test (NIPT) untuk mengetahui kelainan kromosom pada janinnya

Istri Usman bin Yahya ingin menjalani tes tersebut lantaran rasa khawatirnya cukup tinggi.

"Kemarin waktu hamil mudanya sempat cacar air, insha Allah mau NIPT biar tahu semuanya," ujar Kartika di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: Hamil 14 Minggu, Kartika Putri Tetap Ambil Pekerjaan Saat Ramadhan

Kartika ingin melakukan pemeriksaan NIPT di sebuah rumah sakit di Singapura. Dia sudah menggali informasi setelah berdiskusi dengan penyanyi Sarwendah Tan yang lebih dulu menjalaninya.

"Sharing sama Kak Ruben, kan, Sarwendah juga di sana. Jadi minta dianterin ke Singapura buat check kromosomnya gimana," ujarnya.

Kartika mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi secara dini. Ia tidak mau anaknya setelah dilahirkan mengalami sesuatu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari lahir kita sudah deteksi. Aku izin sama Habib 'Bib, kenapa enggak (coba) ya?' Biar lega. Karena sejauh ini masih deg-degan gitu. Kayak pengaruh enggak, ya, virus yang kemarin, kenapa-kenapa enggak ya," kata Kartika.

"Kebetulan NIPT lebih akurasi juga buat jenis kelaminnya. NIPT karena katanya lebih canggih dari USG kan, karena dari kromosom-kromosomnya langsung. Jadi ya sudah deh, NIPT," ucapnya lagi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.