Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Gunakan Senjata Tradisional Indonesia dalam John Wick 3

Kompas.com - 15/05/2019, 12:06 WIB
Aktor laga Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman dalam jumpa pers film John Wick 3 di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor laga Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman dalam jumpa pers film John Wick 3 di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya ada keterlibatan dua aktor laga Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, dalam film John Wick 3. Tetapi juga ada sentuhan kebudayaan Tanah Air di situ.

Dalam film garapan sutradara Chad Stahelski tersebut, Yayan dan Cecep menampilkan adegan silat yang memukau sambil menggunakan senjata khas Indonesia dalam adegan pertarungan, yakni kerambit.

"Mereka tanya kalau yang khas dari Indonesia itu apa. Kami lihat juga kalau pisau sudah general. Kemudian kami kasih lihat kerambit bentuk-bentuknya dan mereka sangat setuju," ucap Yayan saat ditemui dalam jumpa pers film John Wick 3 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Aktor berusia 51 tahun ini mengatakan bahwa penggunaan kerambit ditujukan agar para penonton bisa mengetahui dari mana mereka berasal.

Selain itu, senjata khas Minangkabau itu juga untuk menunjukkan bahwa Yayan dan Cecep bukanlah anggota asli Shinobi, kelompok pembunuh bayaran asal Jepang, melainkan hanya rekrutan.

Baca juga: Shooting Adegan Laga John Wick 3 Nyaris Gagal gara-gara Kucing

"Walaupun (peran) kami dari timnya tim orang Jepang, tapi kami rekrutan. Walaupun tidak disebutkan tapi sudah jadi pemahaman kami dan penonton bisa lihat," ucap Yayan.

"'Oh yang dua orang ini mah pemain cabutan' istilahnya, 'nyabut dari Indonesia'. Kenapa senjatanya beda dari yang lain, kalau yang lain pakai samurai memang jelas sekali itu dari Jepang," katanya lagi.

Film John Wick seri ketiga ini mengisahkan kelanjutan nasib si pembunuh bayaran John Wick (Keanu Reeves) usai menghabisi nyawa anggota High Table dalam The Continental. Akibat hal itu, John Wick akhirnya diburu dan kepalanya dihargai sebesar Rp 201 miliar).

Diburu oleh berbagai pembunuh bayaran hebat, John akhirnya dibantu oleh karakter baru yang misterius bernama Sofia (Halle Berry).

Film ini juga dibintangi Laurence Fishburne, Mark Dacascos, Asia Kate Dillon, Lance Reddick, Anjelica Huston, dan Ian McShane. Sementara, Yayan dan Cecep berperan sebagai Shinobi, kelompok pembunuh bayaran asal Jepang.

John Wick 3 mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu 15 Mei 2019.

Baca juga: Yayan Ruhiyan Bangga Keanu Reeves Berbahasa Indonesia dalam John Wick 3

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X