Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno Akui Sulitnya Menulis Akhir Cerita Si Doel The Movie

Kompas.com - 15/05/2019, 13:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Doel dalam film Si Doel The Movie 2, Rano Karno mengakui dirinya kesulitan saat menulis akhir cerita cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab.

Hal itu diakui Rano saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

"Saya menyatakan tidak ada kesulitan untuk jadi Doel, tapi yang tersulit itu sebenarnya bikin cerita. Itu sangat sangat sulit," kata Rano.

Rano mengatakan, banyak pertimbangan yang harus dia pikirkan, terutama para penonton setia Doel kini terbagi menjadi kubu Sarah dan kubu Zaenab.

Baca juga: Rano Karno Padatkan Cerita Si Doel Menjadi Rangkaian Film Trilogi

"Terlalu banyak psikologi massa yang saya pertimbangkan, makanya saya enggak bisa bilang 'oh gue penulis mau bikin begini ending-nya'. Enggak bisa. Saya mikir para penontonnya," ucap Rano.

"Cuma enggak mungkin sama bisa memuaskan semua orang, tapi gimana caranya yang enggak puas tetap enggak merasa tersinggung, itu yang kadang berat," sambungnya.

Hingga kini, akhir perjalanan cinta Si Doel masih dalam tahap penggodokkan skrip. Kisah itu akan tertuang pada film Si Doel The Movie 3.

Sementara itu, film Si Doel The Movie 2 sebentar lagi akan kembali menyapa para penonton Indonesia pada 4 Juni 2019 mendatang.

Film yang juga disutradarai oleh Rano itu akan banyak bercerita tentang konflik yang terjadi antara Doel dan Zaenab.

Baca juga: Film Si Doel The Movie 2 Akan Kembali Membawa Nuansa Nostalgia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com