Rano Karno Akui Sulitnya Menulis Akhir Cerita Si Doel The Movie

Kompas.com - 15/05/2019, 13:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Doel dalam film Si Doel The Movie 2, Rano Karno mengakui dirinya kesulitan saat menulis akhir cerita cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab.

Hal itu diakui Rano saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

"Saya menyatakan tidak ada kesulitan untuk jadi Doel, tapi yang tersulit itu sebenarnya bikin cerita. Itu sangat sangat sulit," kata Rano.

Rano mengatakan, banyak pertimbangan yang harus dia pikirkan, terutama para penonton setia Doel kini terbagi menjadi kubu Sarah dan kubu Zaenab.

Baca juga: Rano Karno Padatkan Cerita Si Doel Menjadi Rangkaian Film Trilogi

"Terlalu banyak psikologi massa yang saya pertimbangkan, makanya saya enggak bisa bilang 'oh gue penulis mau bikin begini ending-nya'. Enggak bisa. Saya mikir para penontonnya," ucap Rano.

"Cuma enggak mungkin sama bisa memuaskan semua orang, tapi gimana caranya yang enggak puas tetap enggak merasa tersinggung, itu yang kadang berat," sambungnya.

Hingga kini, akhir perjalanan cinta Si Doel masih dalam tahap penggodokkan skrip. Kisah itu akan tertuang pada film Si Doel The Movie 3.

Sementara itu, film Si Doel The Movie 2 sebentar lagi akan kembali menyapa para penonton Indonesia pada 4 Juni 2019 mendatang.

Film yang juga disutradarai oleh Rano itu akan banyak bercerita tentang konflik yang terjadi antara Doel dan Zaenab.

Baca juga: Film Si Doel The Movie 2 Akan Kembali Membawa Nuansa Nostalgia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.